Cara mengetahui Blog atau Website sudah terindex google

Salam.. Website atau Blog adalah salah satu media online yang saat ini sangat dibutuhkan oleh semua kalangan oleh sebab itu setiap blog ata...

Salam.. Website atau Blog adalah salah satu media online yang saat ini sangat dibutuhkan oleh semua kalangan oleh sebab itu setiap blog atau website yang kita buat harus cepat terindex oleh mesin pencari seperti google, selain untuk cepat menyebarkan informasi yang kita buat tentu untuk mendapatkan pengunjung supaya cepat mengunjungi website atau blog yang berisikan informasi tadi. Dan tentu untuk mendapatkan itu semua kita harus mengetahui dahulu Blog atau Website yang kita buat harus sudah terindex oleh mesin pencari.
 
arti permalink
Posting Cara mengetahui Blog atau Website sudah terindex google ini sebenernya sudah banyak yang membahasnya, bisa pakai cara rumit atau memakai toolnya search engine, tapi saya coba  membahasnya dengan cara yang paling gampang saja soalnya saya seorang newbie :) dalam dunia online.

Sebelum kita cek blog kita sudah terindex oleh mesin pencari kita harus tahu dulu alamat / Permalink  Blog atau Website kita itu apa?

Arti Permalink


Arti permalink ini saya ambil dari wikipedia, saya rasa cukup untuk kita coba memahaminya
Sebuah permalink, atau permanen link, adalah URL yang mengarah pada suatu catatan blog atau forum tertentu setelah melewati halaman depan ke arsip. Karena Permalink bersifat permanen tanpa ada batas waktu, maka permalink lebih tahan terhadap kerusakan. Kebanyakan weblogging modern dan sistem perangkat lunak yang mengindikasikan konten memiliki jenis link ini. Jenis website lain menggunakan istilah link permanen, tetapi istilah permalink paling umum digunakan dalam blogosphere. Permalinks sering digunakan agar pengguna mudah membaca data.
Dengan kata lain permalink adalah alamat yang bakal kita kunjungi dengan cara dituliskan pada Address Bar pada perambah yang kita punya, untuk contoh permalink tulisan ini adalah:
http://rullysbc.blogspot.com/2015/03/cara-mengetahui-blog-sudah-terindex-google.html

Cara Gampang mengetahui Blog atau Website sudah terindex google


Untuk Cara mengetahui Blog atau Website sudah terindex google, cara gampangnya adalah kita tinggal ketik atau copy pastekan alamat / permalink blog atau website kita ke search Bar nya Google Klik di sini untuk membuka google lalu ketikan alamat / permalink blog atau website agan. Lihat gambar di bawah

hasil search engine belum terindex

Apabila hasilnya seperti diatas berarti blog kita belum terindex mesin pencari google dan google memberitahu kita bahwa alamat yang kita ketikan  tidak ditemukan dalam dokumen manapun, dengan kata lain blog atau website kita belum terindex oleh mesin pencari. 

Setelah saya publikasikan tulisan ini dan menunggu kurang lebih 6 menit akhirnya postingan saya tentang "Cara mengetahui Blog atau Website sudah terindex google", sudah di-index oleh google :) hasil untuk pengecekan kedua adalah seperti gambar di bawah:

Apabila posting Blog atau website kita sudah terindek maka google akan menampilkan hasil pencariannya sesuai dengan permalink yang kita ketikan tersebut. Demikian cara gampang untuk mengetahui blog atau website kita sudah terindex google. 

Lama atau cepatnya Google akan mengindex tergantung dari perambah atau spidernya google tersebut, apabila postingan kita lama terindex mungkin ada baiknya agan sekalian belajar memakai tools-nya google seperti webmastertools nya punya google, Selamat mencoba

Related

Tutorial 8201486632344423236

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item