Panduan Cara Diet Paleo

Panduan Cara Diet Paleo Yang Aman


Diet Paleo merupakan salah satu  program diet yang banyak dikemukakan oleh banyak pakar diet di seluruh dunia. Tetapi kita tidak bisa menjalankan program diet Paleo ini dengan cara yang kurang dipahami atau cara asal-asalan. Tentu dengan cara Diet Paleo yang aman, untuk menjalani diet paleo yang aman kita harus memiliki panduan cara menjalankannya. Sebelum membaca panduan ini anda sebaiknya membaca dahulu Apa Itu Diet Paleo pada artikel berikut http://rullysbc.blogspot.co.id/2016/04/cara-diet-paleo-aman-ala-masyarakat.html atau bisa klik link nya disini. untuk lebih mengetahui informasi tentang diet paleo ini.

Dalam Artikel ini dijelaskan cara atau panduan kita menjalani program diet paleo ini. Selain untuk menjadi bekal pengetahuan kita juga alangkah baiknya sebelum menjalankan program diet Paleo ini sebaiknya Anda sebanyak-banyak nya mencari refrensi tentang diet paleo ini sebelum anda mencobanya. Saya menulis ini berdasarakan pencarian informasi yang didapat atau keterangan khusus tentang diet paleo ini jadi simak informasi dibawah untuk panduan cara diet pleo ini.

Panduan Cara diet Paleo:

Keterangan berikut adalah panduan cara diet alami ditinjau dari segi makanan yang dikonsumsi dan cara atau gaya hidup yang sesuai dengan program diet paleo ini.
  1. Diet Paleo harus tinggi lemak, dalam hal ini tinggi lemak rata-rata dalam protein hewani dan rendah sampai sedang lemak karbohidrat. Menghitung jumlah kalori dalam diet ini tidak dianjurkan, juga pada kontrol porsinya.
  2. Makanlah dengan jumlah banyak lemak jenuh seperti minyak kelapa dan mentega, daging sapi, selain itu lemak bebek juga baik, tentunya hanya jika mereka berasal dari kondisi hewan yang sehat dan perawatan yang baik. Daging sapi atau lemak domba  adalah pilihan yang lebih baik daripada daging domba atau lemak bebek. Zaitun, alpukat dan minyak macadamia juga lemak baik untuk digunakan dalam salad yang ditaburkan di atas nya, tetapi tidak dipakai untuk memasak.
  3. Makan dalam jumlah yang baik dari protein hewani. Ini termasuk daging merah, unggas, telur, organ (hati, ginjal, jantung ...), ikan hasil tangkapan dan kerang. Jangan takut juga untuk makan makanan dengan protein dan harus mengandung lemak juga.
  4. Makanlah dengan jumlah banyak sayuran segar atau beku baik dimasak atau disajikan mentah. sayuran mengandung tepung seperti kentang manis dan ubi jalar juga besar manfaatnya sebagai sumber karbohidrat non-toksik.
  5. Makan dengan jumlah rendah sampai sedang buah-buahan dan kacang-kacangan. Cobalah untuk makan sebagian besar buah rendah gula dan tinggi antioksidan seperti buah serta kacang-kacangan tinggi omega-3, rendah omega-6 dan rendah lemak total tak jenuh ganda seperti kacang macadamia. Pertimbangkan untuk mengurangi makan buah-buahan dan kacang-kacangan jika Anda memiliki penyakit autoimun, masalah pencernaan atau mencoba untuk menurunkan berat badan lebih cepat.
  6. Sebaiknya memilih padang rumput-dibesarkan dan daging diberi makan rumput dari,peternakan sadar lingkungan lokal. Jika tidak memungkinkan, pilih potongan daging ramping dan suplemen lemak Anda dengan minyak kelapa, mentega atau mentega. Juga sebaiknya memilih buah-buahan dan sayuran organik, lokal dan / atau musiman.
  7. Stop konsumsi semua biji-bijian sereal dan kacang-kacangan dari diet Anda. Namun tidak terbatas pada, gandum, rye, barley, gandum, jagung, beras merah, kedelai, kacang tanah, kacang merah, kacang pinto, dan kacang navy.
  8. Stop semua sayuran yang termasuk terhidrogenasi dan minyak sebagian terhidrogenasi, namun tidak terbatas pada, margarin, minyak kedelai, minyak jagung, minyak kacang, minyak canola, minyak safflower dan minyak bunga matahari.
  9. Menghilangkan tambahan gula, minuman ringan, semua permen kemasan dan jus (termasuk jus buah). Sebagai aturan praktis jika minuman atau makanan tersebut dalam kemasan /sebuah kotak, jangan memakannya.
  10. Menghilangkan produk susu selain mentega dan krim
  11. Makan saat Anda lapar dan tidak stres jika Anda melewatkan satu atau bahkan dua kali waktu makan. Anda tidak harus makan tiga kali dalam sehari.
  12. Menghilangkan stres eksternal dalam kehidupan Anda sebanyak mungkin dan tidur minimal 8 jam per malam. Cobalah untuk bangun tanpa alarm dan pergi tidur ketika hari sudah malam.
  13. Jangan olahraga berlebihan, jaga sesi olahraga singkat Anda secara intens dan melakukannya hanya beberapa kali saja per minggu. Luangkan waktu ekstra jika Anda merasa lelah. Lebih baik melakukan sesi berlari pendek dan intens bukannya sesi yang sangat panjang.
  14. Pertimbangkan asupan tubuh dengan vitamin D dan probiotik. Tingkat magnesium, yodium dan vitamin K2 juga harus dioptimalkan. Yodium dapat diperoleh dari rumput laut. Anda mungkin tidak perlu multivitamin atau suplemen lainnya.
  15. Penting asupan sinar matahari dengan cara bermain di bawah sinar matahari, bersenang-senang, tertawa, senyum, rileks,berwisata, belajar dan menikmati hidup seperti petualang.
  16. Dan tidak kalah penting adalah kemauan diri dan tekun dan patuh terhadap cara diet paleo ini, tidak dengan cara setengah-setengah atau menjalaninya semua kita.
     
Sekian sedikit informasi tentang panduan cara diet paleo ini semoga anda dapat refrensi yang cukup atau sedikitnya bertambah dalam pengetahuan tentang panduan diet paleo ini. Dengan adanya panduan cara diet paleo ini semoga dapat lebih memahami sasaran dalam target yang nyaman bagi tubuh kita tentunya. Semoga bermanfaat.

Refrensi: Google, paleo diet, menu paleo diet

Related

Kesehatan 1859053975794328092

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item