Tips Cara Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok Ini judul "Tips Berhenti Merokok" lumayan berat nih bagi agan yang suka merokok. tapi saya coba sharing...

Tips Berhenti Merokok


Ini judul "Tips Berhenti Merokok" lumayan berat nih bagi agan yang suka merokok. tapi saya coba sharing aja sedikit menurut artikel yang saya baca. Nah.. Bagi agan yang coba untuk menghentikan kebiasaan merokonya mungkin tips ini bisa berguna. Selain keinginan kuat untuk berhenti merokok mungkin daftar di bawah bisa dibuat acuan untuk segera mengakhiri kebiasaan merokoknya.

Agan semua tahu sendiri bahaya merokok berimbas kepada kesehatan diri kita sendiri terlebih untuk keluarga sekitar yang kita sayangi. Kalau saya berpikir jangan sampai kita tidak bisa mendampingi anak dan keluarga kita akibat dari rokok yang kita hisap, masalah kesehatan yang serius bisa terjadi pada tubuh kita bila tidak segera berhenti merokok. 

Tips berhenti merokok seperti berikut:


  1. Buatlah daftar alasan mengapa Anda harus berhenti merokok, baca alasan tersebut setiap hari sebelum dan sesudah berhenti merokok.
  2. Buatlah daftar aktivitas yang dapat dilakukan jika anda tidak merokok.
  3. Berhenti merokok pada situasi tertentu, misalnya sesudah makan, atau saat bersantai, hingga akhirnya Anda dapat berhenti sama sekali.
  4. Pilihlah satu hari penuh Anda benar-benar berhenti merokok, dan patuhi peraturan yang anda buat.
  5. Carilah sahabat untuk membantu berhenti merokok, mintalah dukungan keluarga dan teman-teman lainnya.
  6. Tanyalah kepada dokter keluarga atau dokter lain yang Anda kenal obat atau bentuk lain mirip nikotin yang dapat membantu mengurangi ketergantungan terhadap rokok.
Tips berhenti merokok di atas mungkin sederhana tetapi kalau tidak dilakukan serius percuma! dan tergantung dari keinginan kita sendiri untuk berhenti merokok, yang terpenting memang tekad kita atau dorongan dari keluarga untuk membantu berhenti merokok faktor pergaulan temanpun bisa mempengaruhi niat untuk berhenti merokok.

Related

Kesehatan 431461096137256653

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item