Cara Menghapus Blogger secara Permanen

Cara Menghapus Blog secara Permanen di Blogger


Cara Menghapus Blogger secara Permanen sangat mudah, hanya dengan sedikit langkah saja anda sudah bisa menghapus blog dengan permanen. Menghapus blog ini dilakukan apabila kita sudah tidak memerlukan suatu blog lagi karena alasan tidak terurus atau merupakan blog yang tidak produktif. Untuk cara dan langkahnya silahkan simak informasi di bawah ini.

Blog adalah situs publik yang keberadaannya sekarang ini sangat banyak sekali ditemukan di media internet. Menurut sepenggal situs wiki Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).

Dengan perjelasan diatas tentu kita bisa membayangkan berapa banyak jumlah blog yang bertebaran di internet baik blog aktif atau tidak aktif. Karena memang untuk membuat blog ini kita tidak dituntun untuk membayar domain alias penyediaannya secara gratis. Untuk blog tidak aktif lebih baiknya kita tutup atau hapus secara permanen. Beirkut cara menghapus Blog secra permanen di Blogger. 

Langkah Cara Menghapus Blog dari Blogger

Untuk tutorial ini Saya akan membahas cara menuntup atau menghapus blog dari blogger karena banyak penyedia blog selain dari Blogger mungkin cara ini akan berbeda langkah-langkahnya. Jadi saya fokuskan hanya Blooger milik Google saja untuk cara menghapusnya.
 
1. Login ke akun Blogger anda

Setelah berhasil login, silahkan memilih blog yang akan dihapus atau di delete. Untuk hal ini saya memilih blog yang sudah tidak saya perlukan lagi karena blog tersebut sudah lama tidak saya posting lagi.

Tanda biru di gambar disamping adalah pilihan blog yang akan saya hapus. Klik pada nama Blog tersebut.













2. Pilih Blog yang akan di hapus  

Setelah memilih judul blog yang akan di hapus, Pilih SETTINGS -> Other (lainnya) -> Delete Blog (hapus blog).

Sesuai dengan urutan yang saya gambarkan di samping kiri.











Cara Membackup Blog sebelum dihapus


Setelah klik "hapus" maka blogger memberikan konfirmasi apakah blog yang akan Anda hapus akan di backup terlebih dahulu?. Nah dengan tahap ini anda bisa mendownload blog anda ke komputer bila akan menyimpan arsip blog tersebut. Dengan tahap ini Anda juga akan bisa membackup blog apabila diperlukan untuk menyalin seluruh isi blog yang akan dihapus tersebut. Untuk backup blog sebelum di hapus anda bisa memilih tombol "Download Blog". Dengan memilih tombol "Delete This Blog" (hapus blog ini) maka Anda sudah berhasil menghapus blog tetapi belum secara permanen. 

Cara Menghapus Blog Secara permanen

3. Setelah Blog berhasil dihapus


Apabila Anda sudah klik konfirmasi hapus pada tahap sebelumnya maka pada list atau daftar blog anda bisa dilihat  adanya menu Baru kalau dilihat gambar disamping ada menu yang saya tandai dengan lingkaran biru "Deleted Blogs" atau Blog yang dihapus. 

Silahkan klik nama blog tersebut untuk dihapus secara permanen, untuk langkah ini harus hati-hati karena langkah ini akan menghapus blog Anda secara permanen. Kalau memang ragu lebih baik jangan dulu dihapus secara permanen.







4 Konfirmasi Menghapus Blog secara permanen



Untuk menghapus blog secara permanen silahkan klik "Permanently delete" hapus permanen ini mengakibatkan blog akan di hapus permanen dan tidak bisa di pulihkan kembali.

Membaca artikel Cara Menghapus Blogger secara Permanen mudah-mudahan bisa memberikan gambaran secara nyata dengan kaitan cara menghapus blog secara permanen. Sekian tutorial singkat ini bila merasa berguna selahkan like, Add google + dan share ke teman, kerabat atau saudara anda bila ada yang memerlukan. Terimakasih


Related

blogger 7100435135883526243

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item