PENERIMAAN SIPENMARU POLTEKKES BANDUNG TAHUN 2018

Pedaftaran SIPENMARU PMDP Poltekkes Bandung Tahun Ajaran 2018-2019


Website ini menerangkan kegiatan Sipenmaru PMDP Poltekkes Bandung Tahun 2018 dan tata cara pendaftarannya. Jadi bagi anda yang memerlukan informasi menyangkut Pendaftaran Mahasiswa Baru ini khususnya di Poltekkes Bandung silahkan dibaca sampai selesai.

Bagi Anda yang berminat masuk ke perguruan tinggi dengan segala jurusan berbasis kesehatan mungkin Poltekkes Bandung ini adalah rekomendasi bagi anda. Pada tahun 2018 ini Poltekkes Bandung mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru lagi, jadi mulai sekarang Anda harus mempersiapkan diri untuk berjuang masuk ke perguruan tinggi negeri pada Poltekkes Bandung ini tentunya dengan peminatan pada jurusan kesehatan.Pada tahun 2018 ini Poltekkes Bandung membuka kesempatan bagi pendaftar untuk mengikuti Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Bandung Tahun ajaran 2018 - 2019.

Apa Sih Jalur Penerimaan PMDP ?


Sebenarnya jalur penerimaan mahasiswa baru pada Poltekkes Bandung ini mempunyai 2 jalur penerimaan yaitu jalur PMDP dan jalur UJI TULIS. Untuk arti singkatan PMDP adalah Penelusuran Minat Dan Prestasi dengan kata lain Anda berminat mengikuti penerimaan mahasiswa baru ini dengan jalur PMDP dengan cara seleksi nilai rapor prestasi Anda pada sekolah asal. Jadi istilah untuk penerimaan jalur PMDP ini berarti melalui seleksi nilai-nilai rapor yang di dapat waktu masa pembelajaran di SMA atau SMU sederajat (smu aliyah).

Link Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Bandung

Link Pendaftraran Sipenmaru Poltekkes Bandung
untuk cara pendaftran akan kami update secepatnya.

Untuk lebih cepat mendapatkan informasi seputar sipenmaru Poltekkes Bandung ini silahkan like fan page disamping kanan blog ini atau Add google+ kami karena informasi akan diposting melalui media sosial tersebut.

Cara Daftar Sipenmaru PMDP Politeknik Kesehatan Bandung (Poltekkes Bandung) Tahun 2018

Seiring dengan sudah dibukanya pendaftaran PMDP Poltekkes Bandung dengan ini saya mencoba untuk mengulas sedikit tentang cara daftar sepenmaru PMDP Poltekkes Bandung, dikarenakan website pendaftaran sudah mengalami perubahan maka tata cara pendaftaranpun berubah dari tahun lalu. silahkan simak informasi berikut

Jurusan Yang Bisa Diambil jalur PMDP Poltekkes Bandung

Pada tahun 2018 ini untuk informasi yang dapat mengikuti pendaftaran PMDP ini yaitu dari SMA jurusan IPA, MA/SMA Aliyah dan mata pelajaran yang akan dinilai adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan Biologi, pendaftaran pemilihan jurusan yang tersedia untuk pendaftaran jalur PMDP ini di Politeknik Kesehatan Bandung adalah jurusan sebagai berikut:

A. Diploma III (D-III)
  1. Analis Kesehatan Bandung
  2. Farmasi Bandung
  3. Gizi Bandung
  4. Kebidanan Karawang
  5. Kebidanan Bogor
  6. Keperawatan Bogor, Keperawatan Bandung
  7. Keperawatan Gigi Bandung 
  8. Kesehatan Lingkungan Bandung
B. Diploma IV (D-IV)
  1. Analis Kesehatan Bandung
  2. Gizi Bandung
  3. Kesehatan Lingkungan Bandung
  4. Promosi Kesehatan 

Mekanisme dan Waktu Pendaftaran Jalur PMDP Poltekkes Bandung 2018

Cara mendaftar PMDP Poltekkes Bandung ini atau mekanisme pendaftaran semua melalui media online yaitu pada website Poltekkes Bandung, Untuk tahun ini tidak ada pengiriman berkas untuk jalur PMDP, waktu pendaftaran kalau tidak ada perubahan sampai 24 Maret 2018. Berikut cara pendaftaran PMDP:
  1. Pertama buka/login dulu email Anda pada browser, hal ini penting karena membuktikan bahwa email yang anda gunakan untuk mendaftar masih aktif atau masih bisa dibuka usahakan hapus email dari inbox yang masih belum dibuka (biasa nya dari media sosial) supaya email yang masuk dari pendaftaran bisa dengan cepat terkirim. Belum punya Email? caranya bisa baca disini, Biarkan email terbuka
  2. Buka tab baru kunjungi web pendataran sipenmaru PMDP klik tombol "pendaftaran" 
  3. Isi form Jalur masukjenjang pendidikan ( D3 /D4) dan Program studi / jurusan yang akan Anda pilih klik "lanjut"
     daftar sipenmaru 2017 PMDP
  4. Isi Form berikutnya yaitu Nama Lengkap sesuai dengan Ijazah, Email - isi email yang sudah dibuka tadi, Handphone- Nomor Hp anda yang selalu aktif, Jenis kelaminJurusan Asal Sekolah (IPA/Madrasah Aliyah) Bila sudah Klik "Lanjut"
    form pendaftaran PMDP Poltekkes Bandung 2017
  5. Catat dengan benar no.invoice anda (lihat gambar di bawah), Atau Anda bisa juga melihat dengan membuka email yang di daftarkan tadi, seharusnya anda mendapatkan email verifikasi bahwa anda sudah daftar Sipenmaru PMDP melalu website dan mendapatkan username dan password yang akan aktif untuk melanjutkan pendaftaran nantinya.
  6. Sampai tahap ini Anda diharuskan membayar biaya pendaftaran dan kembali ke website setelah pembayaran di terima. Cara pembayaran: Anda Catat No invoice yang di dapat pada gambar diatas atau bisa juga print melalui Email lalu tunjukan no. invoice tadi melalui Teller Bank BNI 46 apabila nama anda sesuai dengan data bank maka anda lakukan pembayaran.
    Catatan: No. Invoice ini akan aktif diBank membutuhkan waktu kurang lebih "2 x 24 jam kerja". Contoh: - anda daftar hari senin invoice anda aktif di bank hari Rabu dan bisa melakukan pembayaran.
    - Anda daftar hari Jumat/sabtu/ minggu anda bisa bayar invoice hari senin siang/selasa.
  7. Sampai tahap ini kami anggap anda sudah membayar invoice tersebut. Perlu dicatat bahwa Username dan Pasword anda akan aktif di website sipemaru kurang lebih 2x24 jam (hari kerja) setelah anda melakukan pembayaran. Username dan Password bisa anda lihat pada Email anda waktu pertama kali pendaftaran.
  8. Buka kembali alamat pendaftaran sipenmaru disini atau kunjungi alamat website sipenmaru di http://sipenmaru.poltekkesbandung.ac.id, lakukan login 


    Isi Username dan Password Anda:

  9. Setelah berhasil login anda diharuskan mengisi semua form isian seperti nilai mata pelajaran yang tertera pada nilai raport anda. pengisian harus sesuai dengan nilai dan mata pelajaran yang ditertera di raport anda. kalau anda yakin silahkan klik proses atau simpan.
Sekian untuk informasi Sipenmaru Poltekkes Bandung Tahun Ajaran 2018-2019, Apabila berkenan silahkan like fans page kami disamping dan follow google Plus kami untuk update seputar informasi Sipenmaru PMDP ini karena informasi yang lain akan kami umumkan melalui media sosial tersebut. Terimakasih dan Selamat Berjuang.

Related

sipenmaru 172549446678860441

Post a Comment Default Comments

  1. Kak, saya sdh daftar dan bisa log in. Kemudian, saya sudah isi biodata dengan lengkap tapi tidak bisa lanjut untuk mengisi data akademik dan raport, itu kenapa ya kak? Terima kasih

    ReplyDelete
  2. silahkan informasikan username dan password saudara ke layanan Contact Us dibawah, mudah-mudahan bisa sy langsung tindaklanjuti

    ReplyDelete
  3. Kak mengirim berkasnya paling lama sekarang ka?

    ReplyDelete
  4. Jalur untuk uji tulis kapan dibuka ya ka?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Pak saya dari smk farmasi apakah bisa mengikuti jalur pmdp? Sepertinya yang ditulis hanya lulusan SMA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. PMDP hanya bisa di ikuti oleh lulusan dari IPA, SMU / SMA

      Delete
  7. Pak saya alumni, apa bisa ikut ujian tulis poltekkes untuk tahun ini? Lalu foto untuk pendaftarannya apa boleh mengenakan pakaian bebas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALumni tahun berapa Rita Wahyuni, semisal lulus tahun 2017 masih bisa mengikuti sipenmaru jalur tulis tahun 2018. foto di sarankan resmi / seragam sekolah

      Delete
  8. Maaf pak pengumuman tahap 2 pmdp kapan ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bilang lulus TA pmds dah jaminan masuk dan tes kesehatan dan psycotes hanya formalitas betul gal si

      Delete
    2. Ia nih saya juga bingung hasil pmdp tuh swbwnwrnya kapan keluarnya

      Delete
    3. Ia nih saya juga bingung hasil pmdp tuh swbwnwrnya kapan keluarnya

      Delete
    4. bikin penasaran jadinya nih, orang tua nanya in melulu lagi -_-

      Delete
  9. assalamua'laikum pak saya daftar pada tgl. 20 April 2018 lalu saya bayar di ATM Bank BRI tgl.26 April, namun tidak bisa melanjutkan daftar di login setelah waktu 24 jam. bagaimana pak?

    ReplyDelete
  10. Saya mengikuti ujian tulis, saya sudah mendapat kode va untuk membayar, dan saya pun sudah membayar. Tetapi di email saya tidak ada masuk konfirmasi password. Jadi bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama saya juga ini sudah hari kedua. pak Rully mohon bantuannya

      Delete
    2. Tapi saya tidak mendapat password di email

      Delete
    3. Password itu didapat pada saat anda entry dalam proses daftar. jd Password itu hanya Anda sendiri yg tahu dan tidak di publikasi lewat email.

      Delete
  11. Pak nulis nama lengkap di biodata wajib pakai kapital tidak ?

    ReplyDelete
  12. Saya mau bertanya pak, apa poltekkes menerima bidikmisi?

    ReplyDelete
  13. Pak saya kan sdh daftar utul, tp sdh lewat batas waktu pembayaran. Apakah saya bisa daftar lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode VA yg lama msh bisa digunakan. daftar kemabil pun bisa

      Delete
  14. adm....maaf mau tanya kapan pengumuman online sipenmaru 2018?

    ReplyDelete
  15. Kak saya sudah daftar dan sudah bayar, tapi username dan passwordnya belum jga dapet saya bayarnya pas tanggal 8 mei .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Username password Anda sendiri yg menentukan, pada saat proses daftar

      Delete
  16. Pak ada data daya tampung nya ga

    ReplyDelete
  17. Pak, buat prodi analis kesehatan d3 pilihnya apa ya? Soalnya ada 2 pilihan disana yang pertama "analis kesehatan/teknologi lab medik" yang kedua "analis kesehatan" saja. Apa ada perbedaannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam pemilihan jurusan analis (ada 2) sekarang sudah di hapus, silahkan pilih hanya analis kesehatan/Teknologi Lab Medik.

      Delete
  18. Pa ada Info daya tampung nya?

    ReplyDelete
  19. Pak kok di kartu pesertanya tidak ada no ruang ujian sama lokasi ujian ya? Itu gimana ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak ko di kartu ujian saya, tidak ada logo poltekes nya? Seperti biasa saja. Dan lokasi nya juga cuman tertulis nama kota saja. Itu gimana ya?

      Delete
    2. Punya saya juga seperti itu, jadi bagaimana ya pak?

      Delete
    3. Renita dwi murti juga sama kayak gtu? Ngambil lokasi di wilayah mana?

      Delete
    4. Saya ikut di bandung, maurizka sama?

      Delete
    5. Saya juga di Bandung, kalian udah dapat lokasi ujian nya?

      Delete
    6. Kalo saya ngambil bogor. Lokasi ujian nanti di umumkan tgl 28 mei di web sipenmaru kata pak rully

      Delete
    7. Yang belum tertera Lokasi Ujian pada kartu ujian. segera login kembali ke web sipenmaru dan tentukan Lokasi Ujian. PENTING!

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dibogor nih...lokasinya dimana ya kira" :(

      Delete
    2. Bagi yang ujian tulis di Bogor, di Jl. Dr Sumeru No.116. kampus program studi keperawatan dan kebidanan Bogor

      Delete
    3. Kalau bandung dimana lokasi ujiannya?

      Delete
    4. Kalau bandung kira kira dimana ya ujiannya pak?

      Delete
  21. Pak, kalau mau masuk lewat jalur gakin itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalur Gakin ditentukan lewat pengajuan setelah Anda di nyatakan lulus

      Delete
  22. Kalau ujian di bandung tempat nya dimana ya pak?

    ReplyDelete
  23. Kalau ujian di bandung tempat nya dimana ya pak?

    ReplyDelete
  24. lokasi ujian di bandung dimana ya tempatnya?

    ReplyDelete
  25. Maaf pak, survey lokasi ujian kapan ya?

    ReplyDelete
  26. lokasi ujian di bandung dimana ya tempatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di Cek sekarang di Website sipenmaru poltekkes bandung

      Delete
  27. Pak kalo belum puya ktp gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Identitas bisa Kartu Pelajar, KTP, SIM, SKL (Surat Keterangan Lulus)/Ijazah

      Delete
  28. Tgl brp pengumuman nya

    ReplyDelete
  29. Bpk saya mau nanya kan saya mau bayar buat pendaftaran ulang. Tapi semua bank BNI di wilayah bandung dan cimahi semua tutup. Gimana pak apa bisa melakukan pembayaran dihari lain tidak hari ini??
    Atau bisa melalui transfer dari bank lain. Terima kasih

    ReplyDelete
  30. Punten pak kalau pengumuman final penerimaan tgl berapa ya?

    ReplyDelete
  31. Pak pengumuman tahap 2 nya kapan ya ?

    ReplyDelete
  32. Permisi,pa klw tamatan d3 analis kesehatan mau melanjutkan d4 bisa nggak? Mohon infonnya pa

    ReplyDelete
  33. Untuk hasil seleksi tahap 2 diumumin kapan?

    ReplyDelete
  34. Pak maaf ini gimana ya saya mau liat pengumuman tapi webnya gabisa kebuka terus dari kemarin, mohon solusinya Pak

    ReplyDelete
  35. Mohon maaf pak saya mau bertanya. Info mengenai biaya asrama,biaya seragam dan info ospek kebidanan Bogor 2018 dapat saya akses di web mana ya pak? Karena saya takut ketinggalan info.
    Terimakasih,mohon balasannya pak

    ReplyDelete
  36. Pak, apa benar prodi kebidanan karawang membuka gelombang 2? Kalau iya apa bisa tesnya di bandung atau harus dikarawang?

    ReplyDelete
  37. http://siak-ae.poltekkesbandung.ac.id/kelulusan_utul2018/cdg/

    Untuk lulusan cadangan , gimana kabarnya??

    ReplyDelete
  38. Pak, apa no +62224321640 itu no resmi poltekkes bandung? Soalnya saya lolos cadangan dan tadi di telepon oleh no itu

    ReplyDelete
  39. Pak untuk alihjenjang ke D4 apa sdh ditutup?? Sy lulusan D3 analis poltekkes surabaya. Website poltekkes bandung susah login nya.

    ReplyDelete
  40. Assalamualaikum pak, saya lulusan tahun sekarang, apakah bisa mengikuti seleksi sipenmaru tahun depan?

    ReplyDelete

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item