Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300

Cara mereset atau Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300 Hallo kawan, mempuyai Handphone saat ini merupakan kewajiban bagi kita unt...

Cara mereset atau Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300


Hallo kawan, mempuyai Handphone saat ini merupakan kewajiban bagi kita untuk komunikasi, banyak gadget bermacam-macam merk tetapi semua tergantung kita memilih apakah merk tersebut bagus atau tidak menurut pendapat kita juga sebagai pemakai. Nah disini kita akan mengulas sedikit tentang Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300, yang memang gadget kecil dari samsung ini merupakan salah satu gadget andalan dari perusahaan samsung pada era-nya.

Perusahaan Samsung


Perlu diketahui perusahaan Samsung Electronics adalah perusahaan pembuat perangkat elektronika terbesar di dunia, dan berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan.

Cuman masalahnya semua gadget pasti akan terbentur masalah entah itu sering hank atau mendadak restart sendiri atau yang lainnya. Adapun hal yang di sengaja seperti terlalu banyak aplikasi yang terinstall atau rusaknya memory kartu SDcard yang menyebabkan system menjadi error. Untungnya hampir semua gadget memunyai fasilitas reset factory setting atau mereset untuk di balikkan keadaan semula di sisi software tentunya.

Di Posting ini akan dibahas tentang cara hard reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300, oke langsung saja ikutin langkah berikut untuk mereset gadget anda, perlu diketahui juga cara di bawah hanya untuk gadget Samsung Galaxy Pocket GT S5300. Caranya simple atau mudah yaitu sebagai berikut:

Langkah 1:
Handphone harus dalam keadaan mati, tekan tombol Volume up (+), tombol Home (berada di bawah tengah) dan Tombol Power secara bersamaan.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300 1

Langkah 2:
Tetap tekan ke 3 tombol tersebut secara bersamaan sampai muncul Logo Samsung, baru lepaskan. Kalau belum berhasil bisa diulang kembali ke langkah 1.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300 2

Langkah 3:
Pilih  menu Rocovery Mode, untuk masuk dalam mode perbaikan

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300 3

Langkah 4:
Pilih "wipe data / factory reset" Cara memilih menu ini dengan menekan tombol volume up (+) dan Volume down (-), lalu Tekan tombol "Home" untuk konfirmasi. Perlu diketahui dalam mode ini layar sentuh tidak akan berfungsi.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300 4

Langkah 5:
Pilih "Yes - delete all user data" Seperti di tunjukan gambar di bawah, tunggu beberapa saat system sedang mereset. Layar akan menuju menu utama apabila sudah selesai.


Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300 5

Langkah 6:
Pilih "reboot system now" , dalam beberapa menit Handphone akan Booting ulang secara normal

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300 6

Demikian cara hard reset Samsung galaxy Pocket GT S5300, Semoga cara di atas dapat membantu masalah anda dengan Cara Hard Reset Samsung Galaxy Pocket GT S5300.

Cara di atas juga bisa berguna untuk wipe data atau mau mengosongkan data sekaligus setingan ke setting pabrikan lagi. Semoga bermanfaat.

Related

Tutorial 5833854626110241068

Post a Comment Default Comments

  1. mkasih gan ,,, postingan cara-hard-reset-samsung-galaxy-pocket , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama agan Andika untuk review n sharenya, ane langsung ke TKP nih untuk kunbalnya smoga tetap posting bermanfaat

      Delete

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item