Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Bandung Tahun 2017

Pedaftaran SIPENMARU PMDP Poltekkes Bandung Tahun Ajaran 2017-2018


Website ini menerangkan kegiatan Sipenmaru PMDP Poltekkes Bandung Tahun 2017 dan tata cara pendaftarannya. Jadi bagi anda yang memerlukan informasi menyangkut Pendaftaran Mahasiswa Baru ini khususnya di Poltekkes Bandung silahkan dibaca sampai selesai.

Bagi Anda yang berminat masuk ke perguruan tinggi dengan segala jurusan berbasis kesehatan mungkin Poltekkes Bandung ini adalah rekomendasi bagi anda. Pada tahun 2017 ini Poltekkes Bandung mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru lagi, jadi mulai sekarang Anda harus mempersiapkan diri untuk berjuang masuk ke perguruan tinggi negeri pada Poltekkes Bandung ini tentunya dengan peminatan pada jurusan kesehatan.Pada tahun 2017 ini Poltekkes Bandung membuka kesempatan bagi pendaftar untuk mengikuti Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Bandung Tahun 2017.

Apa Itu Jalur Penerimaan PMDP ?


Sebenarnya jalur penerimaan mahasiswa baru ini pada Poltekkes Bandung ini mempunyai 2 jalur penerimaan yaitu jalur PMDP dan jalur UJI TULIS. Untuk arti singkatan PMDP adalah Penelusuran Minat Dan Prestasi dengan kata lain Anda berminat mengikuti penerimaan mhasiswa baru ini dengan jalur PMDP dengan cara melampirkan data berupa fotocopy nilai Rapor yang sudah di tentukan sebagai bukti data prestasi Anda pada sekolah asal. Jadi istilah untuk penerimaan jalur PMDP ini berarti melalui seleksi nilai-nilai rapor yang di dapat diwaktu masa pembelajaran di SMA atau SMU sederajat (smu aliyah).

Brosur Sipenmaru Poltekkes Bandung

Silahkan anda lihat atau Download disini:

Brosur Sipenmaru Poltekkes Bandung TA 2017 - 2018
Perlu diketahui Pendaftaran Siepnmaru PMDP Poltekkes Bandung ini akan di buka website nya tgl 10 Maret 2017 linknya bisa anda kunjungi disini:

Link Pendaftraran Sipenmaru Poltekkes Bandung
untuk cara pendaftran akan kami update secepatnya.

Untuk lebih cepat mendapatkan informasi seputar sipenmaru Poltekkes Bandung ini silahkan like fan page disamping kanan blog ini atau Add google+ kami karena informasi akan diposting melalui media sosial tersebut terimakasih. SELAMAT BERJUANG.

Update 13-Maret-2017
Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, sampai saat ini website Sipenmaru Poltekkes Bandung belum bisa diakses karena masih ada hal teknis yang masih dapat tahap perbaikan. Dihimbau kepada calon pendaftar Sipenmaru PMDP untuk bersabar dan kami informasikan bahwa Anda tidak akan terlambat dalam pendaftaran karena sistem pendaftaran kami hanya melalui online. Website Sipenmaru Poltekkes Bandung sedang dalam migrasi ke website baru dan dipastikan cara pendaftaran pun berbeda dengan sipenmaru tahun sebelumnya.

Untuk saat ini kami himbau untuk mempersiapkan segala persyaratan pendaftaran yang tertera di brosur yang kami tayangkan pada link di atas, dengan persyaratan yang sudah siap Anda akan mudah dalam pengisian persyaratan pada website.

Update 15 Maret 2017

Cara Daftar Sipenmaru PMDP Politeknik Kesehatan Bandung (Poltekkes Bandung) Tahun 2017

Seiring dengan sudah dibukanya pendaftaran PMDP Poltekkes Bandung dengan ini saya mencoba untuk mengulas sedikit tentang cara daftar sepenmaru PMDP Poltekkes Bandung, dikarenakan website pendaftaran sudah mengalami perubahan maka tata cara pendaftaranpun berubah dari tahun lalu. silahkan simak informasi berikut

Jurusan Yang Bisa Diambil jalur PMDP Poltekkes Bandung

Pada tahun 2017 ini untuk informasi yang dapat mengikuti pendaftaran PMDP ini yaitu dari SMA jurusan IPA, MA/SMA Aliyah dan mata pelajaran yang akan dinilai adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Biologi, pendaftaran pemilihan jurusan yang tersedia untuk pendaftaran jalur PMDP ini di Politeknik Kesehatan Bandung adalah jurusan sebagai berikut:

A. Diploma III (D-III)
  1. Analis Kesehatan Bandung
  2. Farmasi Bandung
  3. Gizi Bandung
  4. Kebidanan Karawang
  5. Kebidanan Bogor
  6. Keperawatan Bogor, Keperawatan Bandung
  7. Keperawatan Gigi Bandung 
  8. Kesehatan Lingkungan Bandung
B. Diploma IV (D-IV)
  1. Analis Kesehatan Bandung
  2. Gizi Bandung
  3. Kesehatan Lingkungan Bandung
  4. Promosi Kesehatan 

Mekanisme dan Waktu Pendaftaran Jalur PMDP Poltekkes Bandung 2017

Cara mendaftar PMDP Poltekkes Bandung ini atau mekanisme pendaftaran semua melalui media online yaitu pada website Poltekkes Bandung, Untuk tahun ini tidak ada pengiriman berkas untuk jalur PMDP, waktu pendaftaran kalau tidak ada perubahan sampai 15 April 2017. Berikut cara pendaftaran PMDP:
  1. Pertama buka/login dulu email Anda pada browser, hal ini penting karena membuktikan bahwa email yang anda gunakan untuk mendaftar masih aktif atau masih bisa dibuka usahakan hapus email dari inbox yang masih belum dibuka (biasa nya dari media sosial) supaya email yang masuk dari pendaftaran bisa dengan cepat terkirim. Belum punya Email? caranya bisa baca disini, Biarkan email terbuka
  2. Buka tab baru kunjungi web pendataran sipenmaru PMDP klik tombol "pendaftaran" 
  3. Isi form Jalur masuk, jenjang pendidikan ( D3 /D4) dan Program studi / jurusan yang akan Anda pilih klik "lanjut"
     daftar sipenmaru 2017 PMDP
  4. Isi Form berikutnya yaitu Nama Lengkap sesuai dengan Ijazah, Email - isi email yang sudah dibuka tadi, Handphone- Nomor Hp anda yang selalu aktif, Jenis kelamin, Jurusan Asal Sekolah (IPA/Madrasah Aliyah) Bila sudah Klik "Lanjut"
    form pendaftaran PMDP Poltekkes Bandung 2017
  5. Catat dengan benar no.invoice anda (lihat gambar di bawah), Atau Anda bisa juga melihat dengan membuka email yang di daftarkan tadi, seharusnya anda mendapatkan email verifikasi bahwa anda sudah daftar Sipenmaru PMDP melalu website dan mendapatkan username dan password yang akan aktif untuk melanjutkan pendaftaran nantinya.
  6. Sampai tahap ini Anda diharuskan membayar biaya pendaftaran dan kembali ke website setelah pembayaran di terima. Cara pembayaran: Anda Catat No invoice yang di dapat pada gambar diatas atau bisa juga print melalui Email lalu tunjukan no. invoice tadi melalui Teller Bank BNI 46 apabila nama anda sesuai dengan data bank maka anda lakukan pembayaran.
    Catatan: No. Invoice ini akan aktif diBank membutuhkan waktu kurang lebih "2 x 24 jam kerja". Contoh: - anda daftar hari senin invoice anda aktif di bank hari Rabu dan bisa melakukan pembayaran.
    - Anda daftar hari Jumat/sabtu/ minggu anda bisa bayar invoice hari senin siang/selasa.
  7. Sampai tahap ini kami anggap anda sudah membayar invoice tersebut. Perlu dicatat bahwa Username dan Pasword anda akan aktif di website sipemaru kurang lebih 2x24 jam (hari kerja) setelah anda melakukan pembayaran. Username dan Password bisa anda lihat pada Email anda waktu pertama kali pendaftaran.
  8. Buka kembali alamat pendaftaran sipenmaru disini atau kunjungi alamat website sipenmaru di http://sipenmaru.poltekkesbandung.ac.id, lakukan login


    Isi Username dan Password Anda:

  9. Setelah berhasil login anda diharuskan mengisi semua form isian seperti nilai mata pelajaran yang tertera pada nilai raport anda. pengisian harus sesuai dengan nilai dan mata pelajaran yang ditertera di raport anda. kalau anda yakin silahkan klik proses atau simpan.
Update 31 Maret 2017

Cara Pengisian Biodata SIPENMARU PMDP Poltekkes Bandung 2017

Karena banyak pertanyaan melalui media sosial yang saya terima maka akan saya posting hal penting dalam pengisian biodata.
  • Tanda * (bintang): Semua isian bertanda Bintang (*) wajib diisi
  • Input No Telepon: isi no Hp dengan nomer yang selalu aktif. apabila telepon rumah tidak ada boleh disamakan dengan no Hp. 
  • Input Nilai Mata pelajaran: Nilai mata pelajaran di input sampai semester 5, data nilai yang diinput adalah absolut (tidak ada koma) Contoh: 75. Apabila ada input nilai sampai semester 6 isikan dengan nilai 0 (nol).
    Isi nilai raport PMDP
  • Upload Foto: Foto ukuran 4 x 6 dengan besar file direkomendasikan  tidak lebih dari 200Kb. bila ingin edit foto sederhana silahkan baca disini: Cara Edit Foto Sederhana. Upload foto dengan format .JPG
  • Unduh Berkas: Berkas di Unduh dan di cetak untuk disahkan oleh pihak terkait (Kepala Sekolah).
    Langkah-langkah: Unduh berkas - di cetak -  disahkan / tandatangan Kepala Sekolah - Scan hasil pengesahan - upload kembali melalui website.
    Untuk artikel cara scan anda bisa baca:
    - Cara Scan dengan Canonscan Lide 20
    - Cara Scan di windows 8
  • Apabila ada kesalahan dalam pengisian: Sistem kami menggunakan konfirmasi berlapis seperti "Lanjut" dan konfirmasi " apakah data sudah benar". jadi kami tidak tolelir segala kesalahan input yang dilakukan pendaftar. Itu semua 100% tanggung jawab si pendaftar tidak bisa dilakukan perbaikan.
  • ID Sekolah: pengisian id sekolah seharusnya di website PMDP Poltekkes Bandung akan terisi secara otomatis diiringi dengan pengetikan nama sekolah Anda. Tips dari kami dalam pengetikan nama sekolah apabila tidak terdapat di website coba dengan kata/ejaan lain:
    Contoh : Nama sekolah "SMA Negeri 3 Kota Bogor" anda bisa mengetikan dengan "SMAN 3 Bogor".
    Untuk mencari ID Sekolah anda bisa juga dengan mengunjungi website resmi Referesi Kementrian pendidikan Dan Kebudayaan disini.
Perlu di ingat dalam Sipenmaru PMDP ini tidak ada proses pengiriman berkas, berkas akan di bawa saat anda dinyatakan lulus dan akan dilaksanakan pemeriksaan atau seleksi administrasi kesesuaian pengisian daftar nilai raport dengan raport asli. Apabila ada pertanyaan silahkan beri komentar di bawah ini.

SELAMAT BERJUANG

Jangan lupa baca juga Tips dan trik menghadapi ujian tulis Poltekkes disini:
http://rullysbc.blogspot.co.id/2017/05/tips-dan-trik-menghadapi-ujian.html.

Related

sipenmaru 4141375670791699632

Post a Comment Default Comments

  1. Min kan saya udah daftar hari minggu tgl 26,terus saya udah transfer hari senin jam2 siang.hari selasa saya coba log in, tpi error terus,.pas sore nya saya coba lagi, bisa log in tapi ada tulisan ( id dan password tidak sesuai atau aktivasi belum di setujui).jadi gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lagi login sekarang seharusnya sudah bisa.

      Delete
  2. Min saya sudah login, kemudian sudah mengisi biodata dan sudah diupdate, ternyata ketika di cek lagi tahun lahir saya salah. Jadi bagaimana min? Apa bisa dirubah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak Bisa, Kesalahan seperti itu tanggung jawab penuh si Pendaftar.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. jalur PMDP ini cuma seleksi nilai raport aja ya min? sama seperi jalur PMDK-PN ? atau setelah seleksi raport ada tahap seleksi selanjutnya

    ReplyDelete
  4. kak kok webnya gak bisa dibuka? aku udah coba dari tadi tapi gak bisa

    ReplyDelete
  5. apakah poltekkes bandung membuka DIV alih jenjang dari d3 ?

    ReplyDelete
  6. Dlm pmdp Nilai mtk yg di pakai wajib atau peminatan?

    ReplyDelete
  7. Dlm pmdp Nilai mtk yg di pakai wajib atau peminatan?

    ReplyDelete
  8. saya kemarin tanggal 28 mei sudah daftar, tapi sampe sekarang belum ada email masuk untuk password dllnya padahal saya ingin segera transfer. itu gimana ya ka? mohon jawabannya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba dengan daftar lagi dengan email berbeda

      Delete
  9. Pmdp ikut taun depan bisa?

    ReplyDelete
  10. Min mau tanya itu berkas2 apa maksudnya? Berkas apa aja? Yg bagian "unduh berkas"

    ReplyDelete
  11. kalo datanya di foto gimana ya? soalnya gak punya scanner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hasil foto presisi dan jelas silahkan, atau di edit dahulu supaya jelas tp saya sarankan menggunakan scanner karena ukuran file yg akan di upload berpengaruh

      Delete
  12. Kak kalau udah ngisi biodata trus gimn

    ReplyDelete
  13. kak kalau misalkan kita nginput data di nilai pengisian raport sem 1-5 tapi ada yang salah dalam pengisian tersebut, dinilai raport yang asli 90 tapi tercetaknya 86 itu bagaimna ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesalahan tidak bisa di tolerir setelah di klik simpan, hati-hati dalam pengisian data sipenmaru data tidak akan bisa di rubah. atau boleh melakukan daftar kembali dari awal

      Delete
  14. Ka saya mau tanya. Saya udah setengah jalan nih daftar sipenmaru, udah sampai tahap cetak dokumen,dan udah disahkan oleh kepala sekolah. Tinggal scan dokumen pengesahan terus diupload ke sipenmaru. Tapi website sipenmaru dari kemarin saya akses eror terus ka. Terus itu gimana ya? Gimana saya bisa log in lagi? Saya udah setengah jalan dan khawatir pendaftaran tidak resmi tersimpan karna saya belum sampai tahap akhir. Sedangkan bentar lagi sipenmaru ditutup. Mohon responnya ya ka, terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Kak mau nanya, foto nya yg di upload latar belakang warna apa ya? Baju seragam sekolah boleh?
    Mohon responnya kak terimakasih

    ReplyDelete
  16. Assalamualaikum, yth Bapak Rully Meilana
    maaf sebelumnya saya ingin bertanya,

    pada jalur pmdp ada SKCK yang harus dikumpulkan, di SKCK saya menggunakan alamat domisili sessuai ktp dan kk (alamat rumah lama), sedangkan pada form biodata saya menggunakan alamat domisili saat ini (alamat rumah saat ini masih sedang dalam proses penggantian alamat utk dicantumkan di KK), jadi utk di SKCK saya menggunakan alamat rumah lama, karena utk pembuatan SKCK alamat yang dicantumkan harus sesuai KTP/KK.

    Apakah perbedaan alamat rumah antara di form biodata dan SKCK akan memengaruhi penilaian/proses seleksi? Terima kasih

    Wassalamualaikum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak akan mempengaruhi nominasi nilai yg ada. SKCK hanya sebagai persyaratan administrasi saja. tidak menentukan lulus atau tidak

      Delete
  17. Mohon penjelasan, untuk pembayaran biaya test kesehatan dan psikotes terlambat yang seharusnya tgl 11 karena tidak melihat batas akhir pembayaran. Dan tgl 12 saya ke bank BNI, namun tidak bisa. Apakah masih bisa menyusul pembayarannya?
    Terimakasi

    ReplyDelete
  18. Maaf saya ingin bertanya sebelumnya, apakah jalur PMDP Poltekkes Bandung boleh lulusan tahun sebelumnya?

    ReplyDelete
  19. Maaf saya ingin bertanya sebelumnya, apabila kesalahan dalam menulis tinggi badan itu gimana?

    ReplyDelete
  20. Kak ingin bertanya kalo udah ngisi formulir tapi web nya eror terus harus gimana ka berarti ga bisa finallysasi

    ReplyDelete

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item