Cara Daftar Sipenmaru Poltekkes Bandung Jalur Tulis 2017

Cara Daftar Sipenmaru Poltekkes Bandung Jalur Tulis Tahun Akademik 2017-2018


Situs ini menerangkan tentang cara melakukan Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Bandung Jalur Uji Tulis Tahun 2017. Sehingga menjadikan sedikit kesalahan dalam melakukan pendaftaran sipenmaru uji tulis ini. Bagi Anda yang kesulitan untuk mendaftar disarankan membaca cara pendaftaran ini sampai selesai untuk menghindari kesalahan fatal saat mendaftar. 

Situs ini menerangkan secara teknis hanya cara daftar saja, bila anda belum mengetahui persyaratan umum dan informasi Pendaftaran uji tulis Poltekkes Bandung ini simak informasi Penerimaan Jalur Uji tulis Poltekkes Bandung disini atau kunjungi alamatnya: http://rullysbc.blogspot.co.id/2017/04/penerimaan-sipenmaru-uji-tulis.html

Sipenmaru poltekkes Bandung jalur uji tulis adalah ajang seleksi ujian masuk mahasiswa baru dengan metode ujian secara tertulis. Sebagai informasi bahwa sipenmaru jalur PMDP sudah selesai dan sekarang saat nya Anda berjuang untuk masuk ke perguruan tinggi bidang kesehatan melalui jalur ini. Untuk pendaftaran jalur PMDP kemarin memang kami memakai website pendaftaran baru, untuk uji tulis ini website yang dipakai sama dengan pendaftaran tahun lalu jadi bagi anda yang sudah ikut seleksi tahun lalu mungkin tidak akan mendapat kesulitan. Bagi anda yang baru mendaftar pada tahun ini selahkan ikuti langkah di bawah ini:

Cara Daftar Sipenmaru Poltekkes Bandung Jalur Tulis


Saya sebagai SATGAS Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung tahun 2017 merasa perlu membuat panduan cara daftar sipenmaru ini yang memang mempunyai TUPOKSI untuk memberikan informasi seputar Sipenmaru tahun 2107, semua proses pendaftaran secara online jadi saya memberikan informasi juga secara online. Langsung saja kita simak cara daftar sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung tahun akademik 2017/2018.

Langkah-langkah pendaftaran  Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung jalur tulis

1. Buka Email anda dahulu, Penting! dengan mencoba dahulu membuka email tersebut baru lakukan pendaftaran, karena banyak pendaftar yang mencoba daftar dahulu tanpa mengecek dahulu email yang akan dipakai padahal email sudah tidak aktif, karena email tersebut akan dijadikan konfirmasi pendaftaran untuk mendapatkan No. Invoice pembayaran.
Bagi yang belum mempunyai Email Buat dahulu bisa lihat panduan membuat email disini atau kunjungi alamat berikut : Cara Membuat email Baru.
Setelah berhasil login ke Email hapus inbox/kotak masuk dari email yang tidak perlu biasanya dari email media sosial, biarkan tetap login atau tetap terbuka email tersebut, buka tab baru. 

2. Kunjungi situs pendaftaran di sini atau kunjungi website http://utul.poltekkesbandung.ac.id/
Daftar sipenmaru poltekkes bandung

Klik Daftar Sipenmaru maka akan terbuka halaman baru

klik setuju
klik konfirmasi  Ya, saya telah menyetujui dan mempersiapkan semua persyaratan di atas.















3. Isi Form pendaftaran sipenmaru Poltekkes kemenkes Bandung
form isian sipenmaru poltekkes bandung
Isi Form yang  telah di sediakan dengan huruf KAPITAL:
  • Nama Lengkap : Isi Nama sesuai yang tertera nama di Ijazah
  • HP : Isi dengan nomor Hp Anda yang selalu aktif
  • Email : isi dengan alamat email Anda dengan lengkap yang sedang login / terbuka tadi.
  • Jalur Pendaftaran :
    Pilih DIII jalur Umum (reguler untuk lulusan SMA sederajat).
    DIII gakin (untuk keluarga miskin / tidak mampu) atau
    DIV Jalur Umum (reguler untuk lulusan SMA sederajat)
    DIV Gakin (untuk keluarga miskin / tidak mampu)
  • Kategori PIN  : pilih berdasarkan peminatan anda 1 jurusan atau 2 jurusan yang akan di pilih
  • Pertanyaan Captcha : isi jawaban pertanyaan di kotak yang disediakan 
  • Apabila sudah di cek kembali isian diatas dan yakin benar! silahkan klik Simpan
4. Dengan klik simpan pendaftaran anda sudah dibuat, ingat dengan email yang sedang terbuka tadi?, sekarang beralih pada tab email yang sedang terbuka tadi lalu buka bagian inbox atau folder spam anda, terkadang harus tunggu beberapa menit tergantung alamat email yang dipakai untuk menerima notifikasi pendaftaran dari sistem kami atau bisa menekan tombol refresh atau f5 pada browser untuk memuat ulang. 
Contoh mendapatkan email notifikasi dari sistem pendaftaran sipenmaru Politeknik Kesehatan kemenkes Bandung adalah seperti dibawah ini:
5. Baca dengan  email notifikasi di atas baca secara seksama, Anda harus mendapatkan No. Invoice, Username dan Password  dengan informasi lainnya. Catat no. invoice tersebut dikertas terpisah atau anda bisa print hasil email notifikasi diatas.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Mendapat Invoice?

No. Invoice ini akan terintegrasi langsung dengan bank BNI, jadi memang perlu waktu untuk invoice yang anda dapat dengan integrasi komputer Bank, untuk waktu invoice bisa aktif di bank. Untuk waktu tunggu invoice ini aktif di bank adalah 2 (dua) hari (rata-rata) dan itu waktu jam kerja, sabtu dan minggu tidak dihitung. Untuk contohnya Anda daftar online Senin berarti invoice anda aktif di bank hari Rabu berarti anda bisa bayar ke bank hari Rabu, Anda daftar online sipenmaru hari Sabtu berati anda boleh bayar ke Bank BNI hari Selasa.
Setelah waktu tunggu invoice sudah aktif silahkan bawa catatan no. invoice yang ditulis tadi lalu tunjukkan langsung pada teller Bank BNI lalu lakukan pembayaran.

Setelah Bayar Invoice ke Bank Apa yang Harus Dilakukan?

Seperti halnya invoice, untuk Username dan Password yang anda dapat pada email notifikasi perlu waktu juga untuk aktif di sistem kami. Waktu ini adalah pengecekan hasil pembayaran invoice dengan sistem sipenmaru, dan waktu untuk aktif Usernamer dan Password yang anda dapat untuk login ke sistem kami adalah 2 Hari kerja (rata-rata).
Setelah waktu tersebut silahkan anda login untuk meneruskan pendaftaran ke Step selanjutnya.
Untuk Anda yang kesulitan sampai tahap ini dan domisili anda didekat Kota Bogor silahkan anda datang ke pusat informasi Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Bandung di daerah bogor atau ke alamat di bawah:
Pusat Informasi Pendaftaran Poltekkes Bandung
Kota Bogor : Jl. Dr. Sumeru No. 116 Kota Bogor ( Telepon : 0251-8317668 / 8325687 )
Kota Bandung : Jl. Pajajaran No. 56 Bandung ( Telepon : 022-4231639 )
Kota Karawang : Jalan Kertabumi No. 74 Karawang ( Telepon : 0267-402922 )

Cara Pengisian Biodata Sipenmaru Poltekkes Bandung Step 1

Setelah Anda membayar invoice yang didapat diwaktu pendaftaran dan menunggu kurang lebih minimal 1 x 24 jam sekarang anda bisa login menggunakan username dan password yang di dapat pada konfirmasi email. Caranya seperti di bawah simak saja ya:

1. Buka website Poltekkes Bandung Klik Disini atau ketik http://utul.poltekkesbandung.ac.id/ di browser anda, lakukan login dengan masukkan username dan pasword yang anda dapat pada email notifikasi berbarengan dengan mendapatkan invoice. Masuk pada area Login Calon Mahasiswa:
login calon mahasiswa
 2. Isi form Step 1, dengan hati-hati ya.. harus benar karena step ini tidak bisa diulang. Perhatikan dalam pengisian tanggal lahir karena tahun lahir anda entry salah mengakibatkan tidak lulus administrasi. Isi biodata, data pendidikan, dan lokasi Ujian. Ulangi baca hasil entry anda sebelum di simpan, setelah yakin benar klik simpan.


3. Step 2 Siapkan hasil scan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus  dan scan foto pakaian seragam sekolah dengan background merah atau biru hasil scan harus format *.jpg. lalu upload hasil scan tadi dengan klik browse pada step 2 ini. Foto diharuskan rasio ukuran 4 x 6 Baca disini Cara edit foto sederhana bila anda belum mengedit foto anda.
Mau scan gambar sendiri supaya tidak salah dalam pemilihan format gambar dan resolusi gambar yang cocok?, mungkin Anda perlu baca Cara scan Data dengan Canoscan Lide 120, Cara Scan gambar di Windows 8 atau baca Cara Scan data dengan canoscan Lide 25

4. Step 3, hanya konfirmasi pembayaran jadi Anda tinggal klik simpan saja.

5. Step 4, konfirmasi bahwa pendaftaran sudah selesai, baca secara seksama jangan lupa klik logout bila sudah selesai membaca

Nah untuk pendaftaran dan pengisian biodata sampai tahap ini berarti anda sudah melengkapi semua persyaratan nya, tinggal satu langkah lagi yaitu menunggu konfirmasi email untuk mencetak kartu Ujian. Dalam tahap ini Tim Validasi Poltekkes Bandung akan mem-verifikasi semua data isian biodata dan bukti upload kelulusan Anda, apabila  semua valid/disetujui maka konfirmasi email akan di kirimkan. Cek secara berkala email anda di inbox atau spam, apabila sudah ada konfirmasi email tinggal cetak kartu ujian.

Untuk cara cetak silahkan kunjungi link di bawah:
Cara cetak kartu ujian Sipenmaru Poltekkes Bandung
Sekian informasi yang kami dapat informasikan saat ini, kami akan terus mengupdate informasi seputar kegiatan Sipenmaru Poltekkes Bandung Tahun 2017 ini. Bagi Anda yang ingin update informasi seputar informasi sipenmaru ini silahkan like Fans Page kami atau follow google +. Bila ada pertanyaan seputar kegiatan Sipenmaru ini silahkan berkomentar di bawah ini dengan bahasa yang baik, Terimakasih

Jangan lupa baca juga Tips dan trik menghadapi ujian tulis Poltekkes disini:
http://rullysbc.blogspot.co.id/2017/05/tips-dan-trik-menghadapi-ujian.html.

Related

sipenmaru 7053118610373116834

Post a Comment Default Comments

  1. Pak mau tanya, yg step 2 itu kan upload scan ijazah, uploadnya kan depan-belakang, tp pas di upload tidak dapat diupload, hanya dapat upload 1 saja, jd gimana? Upload depan saja apa belakang saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Ijazah Upload depan saja. fasilitas upload ijazah memang hanya satu

      Delete
    2. Kang punten mau tanya pengumuman utul alih jenjang dah ada blom?

      Delete
  2. Pa mau tanya
    saya kan daftar nya tanggal 30 April,untuk pembayaran nya jika 4 hari setlah username dan password aktif. apakah bisa pa?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa Siti Yuli, Username dan password nya akan aktif bila anda sudah membayar. Bila belum membayar invoice username Anda tidak akan aktif

      Delete
  3. Saya mau pilih jalur gakin tapi ko ngga ada ya?apakah kalo pilih jalur umum d3 bisa mengajukan untuk keringanan biaya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jalur Gakin sekarang tidak ada di pendaftaran. Anda bisa mengajukan GAKIN nanti setelah 1 semester berjalan melalui pengajuan ke institusi / Jurusan masing-masing

      Delete
  4. Pak proses menunggu email untuk mencetak kartu ujian nya berapa lama? Saya belum juga mendapat emailnya..
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Normal nya minimal 4 hari. tunggu hasil tim validasi memeriksa berkas Anda. Bisa juga anda cek kartu sudah tersedia atau belum baca caranya disini http://rullysbc.blogspot.co.id/2015/05/cara-print-kartu-ujian-sipenmaru.html

      Delete
  5. Pak mau tanya. Saya kan baru lulus (SMA) tp pengennya ngambil kelas karyawan (mau sambil kerja) kan harus ada surat keterangan kerja. Itu gimana tuh? kan saya belum kerjanya. Mohon pencerahan pak. Dan kapan pendaftaran utul ini ditutup ? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendaftaran Utul di tutup 31 Mei 2017, Perlu diketahui walau pun kelas karyawan kami tidak ada kelas (proses belajar mengajar) sore atau malam jadi perkuliahan di laksanakan sama dengan reguler. Sebaiknya Anda ikut reguler

      Delete
    2. Oke. Terima kasih pak.
      Saya mau tanya lagi, itu kan harus masukkin scan surat kelulusan atau ijazah, jadi maksudnya boleh salah satu kan ??
      Nah terus kalo saya masukkinnya surat kelulusan, apa harus yg sudah dilegalisir ???
      Makasih lagi pak

      Delete
    3. Diutamakan Ijazah, Bila Belum ada boleh memakai surat keterangan lulus yang ASLI dan di scan.

      Delete
    4. Pak, kok sipenmaru gak bisa dibuka ?? Terus saya login nya gimana dong ??

      Delete
    5. Pak kalau tanda tidak lulus administrasi itu bagaimana ya pak ??? Ditunggu jawabannya

      Delete
  6. Yth Pak Rully,
    Pendaftaran apakah harus online atau bisa datang ke Jl. Pajajaran No. 56?
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua proses pendaftaran secara Online jadi tidak perlu datang ke Poltekkes Bandung. Untuk domisili dekat dengan pusat informasi seperti yang saya sebut diatas tidak dilarang juga untuk datang bila benar-benar mengalami kesulitan

      Delete
  7. kak mau tanya di pengisian jalur pendaftaran tidak ada jalur pendaftaran untuk jalur gakin ? trus kalo mau ndftar lewat jalur gakin bagaimana ya ? mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya pertanyaan Tiara sudah sy jawab di atas "Untuk jalur Gakin sekarang tidak ada di pendaftaran. Anda bisa mengajukan GAKIN nanti setelah 1 semester berjalan atau setelah lulus melalui pengajuan ke institusi / Jurusan masing-masing" semoga di mengerti

      Delete
  8. Pak saya mau nanya, saya lulusan dari smk multimedia, apakah saya bisa daftar dipoltekkes bandung ini?dan jika saya ikut jalur tes, apakah ada tes wawancaranya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lulusan dari smk mengacu pada tabel smk, untuk multimedia sepertinya tidak bisa mendaftar ke poltekkes bandung. Wawancara ada setelah dinyatakan Lulus

      Delete
  9. Pak,apakah ujian jalur tulisnya langsung datang ke Bandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung, tergantung Anda memilh lokasi ujian dalam pengisian lokasi ujian di step 1 jadi jangan salah dalam pengisiannya. Bila memilih lokasi ujian di Bandung maka ujian di daerah bandung

      Delete
  10. Pak mau tanya .pada pengisian scan uplod ijazah/ skl. Juga scan foto pendaftran ..
    Yg di maksud foto pendftrn itu apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto Anda di scan dan diupload ke website. Untuk pakaian bisa seragam

      Delete
  11. pa saya telah melakukan pembayaran pada tanggal 18 mei jam 10:00 wib. lalu saya mencoba untuk login calon mahasiswa setelah pembayaran jam 13:00, tetapi username dan pw tidak terdaftar. Dan saya bisa login calon mahasiswa kira2 hari apa ya pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa hari itu juga untuk aktif usernamenya. Butuh 2 hari kerja lagi untuk aktif username setelah pendaftaran. Harusnya senin 22 Mei Anda sudah bisa login

      Delete
  12. Assalmu'alaikum..
    Maaf saya mau nanya, waktu saya mau upload surat kelulusan sama foto kok gagal terus ya? emangnya syaratnya harus kaya gimana? ukurannya berapa kali berapa? trus harus berapa kb ukuran masing-masing gambarnya?

    Tolong bantuannya
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum Mussalam, besar file direkomendasikan tidak lebih dari 160Kb atau kurang dari 200Kb. Untuk ukuran sebenarnya tidak ada patokan. usahakan upload dengan komputer PC dan internet yang stabil, dikarenakan saat ini banyak yang akses ke website

      Delete
    2. oh gitu, trus kalo mau lanjutin daftarnya boleh kapan aja atau harus selama jam kerja pak? klo misalnya berdasarkan jamkerja, dari jam berap sampi berapa pak? sebelumnya terimakasih pak

      Delete
    3. Untuk Melanjutkan pendaftaran terserah Anda tapi jangan lebih dari tgl 3 Juni 2017 karena itu adalah batas akhir pengisian data

      Delete
  13. Pak kalau buat latihan atau sejenis TO sipenmaru 2017 itu ada ga pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada. Tryout sipenmaru untuk Di Bogor akan digelar 25 Mei 2017. ivent tersebut dinamakan OHTOP Sekarng masih dibuka untuk pendaftarannya dengan cara datang langsung ke kampus.

      Delete
  14. pak kenapa saya gak bisa log in lagi? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Website sipenmaru saat ini dalam masa maintenance, jangan khawatir dicoba lagi lain waktu

      Delete
  15. Pa saya udah bayar tadi pagi, tapi belum bisa log in, kapan ya bisa loginnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu 2 hari kerja untuk aktif username dan paswword setelah bayar. karena tgl 25 mei 2017 libur jadi kemungkinan bisa login senin. Atau bisa di coba login jumat siang.

      Delete
  16. Pak, apakah foto yang diupload harus menggunakan pakaian seragam? Di panduan utulnya tidak ada keterangan menggunakan pakaian seragam. Mohon direspon pak, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto seragam menandakan Formil, pakai pakaian kemeja sekolah atau almamater disarankan dikarenakan foto ini akan seterusnya dipakai pada sistem kami.

      Delete
  17. Pak, saat saya isi biodata step 1 pilihan kota/kab tempat saya tinggal tidak ada di dalam daftar itu bagaimana pakkk???

    ReplyDelete
  18. Pak, saya tidak bisa meng upload foto skl dan foto diri. Sudah diulang beberapa kali tetap saja gagal. Bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar, kurang dari 160Kb untuk foto dan skl. upload memakai PC desktop dengan internet yang stabil

      Delete
    2. pak saya mau tanya, saya sudah selesai sampai tahap empat, tapi kok sampai hari ini belum dapat email cetak kartu ya pak? saya daftar nya jumat tgl 26 mei pak, terimakasih pak :)

      Delete
    3. pak saya mau tanya, saya sudah selesai sampai tahap empat, tapi kok sampai hari ini belum dapat email cetak kartu ya pak? saya daftar nya jumat tgl 26 mei pak, terimakasih pak :)

      Delete
  19. Maaf, saya mau tanya kenapa foto yg sudah saya upload tidak muncul setelah saya selesaikan semua step?
    Lalu berapa lama username dan password sama aktif setelah proese pembayaran?

    ReplyDelete
  20. Pak saya mau tanya, saya sudah daftar jalur uji tulis dari 2 hari yang lalu tapi sampai sekarang saya belum dapat email untuk pembayaran. Saya sudah coba daftar lagi pakai email yang baru tapi tetap tidak mendapat email untuk pembayaran, mohon bantuannya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba lagi daftar hari senin siang 29mei 2017, server sekarang lg mengalami kendala. Harap maklum

      Delete
  21. Pak saya mau tanya, kenapa upload foto sana skl gagal terus ya? Padahal ukuran filenya sudah memenuhi persyaratan

    ReplyDelete
  22. Pak saya mau tanya,kalau foto itu memang harus discan? Kalau file asli dari pas foto bisa ga pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, sesuaikan dahulu aspek rasio 4x6 dan ukuran besar file tidak lebih 200kb. Baca caranya di atas

      Delete
  23. Pa mau tannya waktu saya ngisine jurusan..Sama saya tk pilih , pilihan1 gizi ,yg pilihan ke 2 kesling ..Tapi setelah cetak kartu yg pilihan ke 2 ko gak ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Anda kirim informasi seperti no. Ujian dan pilihan jurusan yg diminati ke kontak blog ya. Mudah-mudahan bisa saya bantu

      Delete
  24. mas Rully, kalau bayar lewat transfer ATM di bank BNI, bisa atau tidak ya? saya sudah mendaftar dan sudah mendapat username, password dan nonor invoice pada tanggal 28 Mei 2017 jam 03:20, tapi belum bayar (karena kan masih harus nunggu 2 hari kabarnya), kira2 masih bisa lanjut ga ya? mengingat hari terakhir adalah 31 Mei 2017. Demikian terimakasih infonya mas Rully

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar lewat atm bni bisa mas, 31 mei adalah batas pendaftaran dan 1 mei adalah batas akhir pembayaran ke bank, dan 3 mei adalah batas akhir pengisian berkas Jadi jelas masih bisa lanjut pendaftarannya. Saya lebih menyarankan bayar di teller bni 46 dgn menunjukan no invoice. Anda bisa bayar hari selasa 30 mei 2017

      Delete
    2. mas Rully, alhamdulillaah tadi siang sudah membayar via teller bank BNI, tinggal menunggu bisa melakukan pendaftaran ya mas ? Karena barusan saya coba belum bisa.

      Delete
    3. Dicoba mulai login besok siang, persyaratan pendaftaran harus selesai tgl 3 juni 2017.semoga berhasil

      Delete
  25. Pak, mau tanya apakah bagian step 1 bsa di edit lagi?? dikarenakan saat pengisian tgl lahir tiba-tiba logout sendiri dan saat login kembali langsung lanjut ke step 2. .mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Tidak bisa, kesalahan sengaja atau tidak sengaja menjadi tanggung jawab peserta

      Delete
    2. Kalo saya daftar dan bayar lagi bisa pak?

      Delete
  26. Pa saya kasusnya sama kaya kang edho. Cuma saya baru dapet username, psswrd, dan no invoice nya tanggal 28 mei jam 17.36. Kira kira saya bisa bayar kapan yah ? Terus setelah bayar saya harus menunggu lagi buat bisa log in kan ? Terus setelah log in apa cetak kartunyaa bisa langsung apa menunggu lagi pa? Tollong balas pa. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bayar 31 mei, untuk login mulai di coba 1 juni siang. Mengisi persyaratan terakhir 3 juni 2017. Cetak kartu akan diperioritaskan

      Delete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sesaat saja untuk proses simpan. Tips: Usahakan internetnya stabil, kalau ragu lebih baik logout dan coba lain waktu.

      Delete
  28. Pak, saya telah melakukan step 2, foto yg saya unggah juga bisa dibuka di hp dan laptop saya, tapi saya mendapat email bahwa foto tsb corrupt. Bagaimana pak?

    ReplyDelete
  29. Pak saya udah di step 4 sekarang,kan katanya tinggal tunggu email untuk cetak kartu,kira2 berapa hari ya email masuk untuk cetak kartunya? terimakasih :)

    ReplyDelete
  30. Pa saya baru mau mendaftar dan skrg sudah tanggal 30 Mei sedangkan harus menunggu 2 hr untuk pembayaran dan menunggu 2 hari untuk yg lainnya, kira2 masih bisa daftar ga yah?mengingat hari terakhir adalah 31 Mei 2017.Mohon bantuannya terimakasih pa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sarankan daftar saja dahulu sebelum 31 mei 2017 (pendaftaran ditutup). Pembayaran maksimal diterima 2 juni dan isi berkas terakhir tgl 3 juni 2017.

      Delete
    2. Ohh iyaah terimakasih pa,klo untuk pembayaran kita harus nunggu 2 hari dulu kan? Trs2 hari nunggu aktif akun? Jd 4 hari?

      Delete
  31. Pa saya tadi udh melakukan pembayaran pada pukul 11.27. Kira kira saya bisa log in kapan yah ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di coba mulai besok siang untuk login di tunggu lengkap proses pengisian berkas sampai 3 juni 2017

      Delete
  32. Pa saya baru mau mendaftar dan skrg sudah tanggal 30 Mei sedangkan harus menunggu 2 hr untuk pembayaran dan menunggu 2 hari untuk yg lainnya, kira2 masih bisa daftar ga yah?mengingat hari terakhir adalah 31 Mei 2017.Mohon bantuannya terimakasih pa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar terakhir 31 mei. Lebih baik daftar dahulu 1 juni akhir bayar. 3 juni akhir pengisian berkas. Untuk login biasanya akan di perioritaskan berikut jg kartu ujian

      Delete
  33. pak kalo jadwal ujian tulisnya tanggal berapa ya?

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatu. Saya Noni Indah Mistania mau bertanya pak,kemarin tanggal 26 Mei 2017 saya daftar dan pada hari itu juga Saya langsung bayar tunai melalui teller BRI dan Saya sudah mendapatkan PIN. Tapi, Username dan password yang saya masukkan selalu tidak terdaftar sedangkan Username dan password akan aktif paling lambat 2x24 jam setelah pembayaran. Hari apa Saya dapat Login lagi iya pak ?

    Terimakasih 

    ReplyDelete
  36. Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatu. Saya Noni Indah Mistania mau bertanya pak,kemarin tanggal 26 Mei 2017 saya daftar dan pada hari itu juga Saya langsung bayar tunai melalui teller BRI dan Saya sudah mendapatkan PIN. Tapi, Username dan password yang saya masukkan selalu tidak terdaftar sedangkan Username dan password akan aktif paling lambat 2x24 jam setelah pembayaran. Hari apa Saya dapat Login lagi iya pak ?

    Terimakasih 

    ReplyDelete
  37. pa mau bertanya,di kartu peserta saya tidak terdapat nomor peserta dan foto,kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon sebutkan nama lengkap. Dan no invoice atau username

      Delete
    2. Noni Indah Mistania
      Invoice : 104144051872
      Username : 17478052277
      Terimakasih

      Delete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Pa kalau upload foto sama skl harus menggunakan pc or laptop yah ? Tdi saya coba pake hp tetep gak bisa pdahal jaringannya 4g pa. Terus pa apa jpg dan jpeg sma aja apa beda yah ? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. JPg dan Jpeg sama saja. scan ulang foto dan SKL nya(ukuran tidak lebih 160kb) coba upload lagi

      Delete
  40. Pak kalau cara liat kartu peserta setelah semuanya beres gimana ya? soalnya pas log in lagi udah gabisa liat kartu peserta.

    ReplyDelete
  41. Pa kalau pas foto dan scan skl tidak valid itu kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. scan ulang foto dan SKL nya filenya JPG (ukuran tidak lebih 160kb) coba upload lagi

      Delete
  42. Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatu. Saya Noni Indah Mistania mau bertanya pak,kemarin tanggal 26 Mei 2017 saya daftar dan pada hari itu juga Saya langsung bayar tunai melalui teller BRI dan Saya sudah mendapatkan PIN. Tapi, Username dan password yang saya masukkan selalu tidak terdaftar sedangkan Username dan password akan aktif paling lambat 2x24 jam setelah pembayaran. Hari apa Saya dapat Login lagi iya pak ?

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikum mussalam, Anda salah transfer harusnya ke BNI-46. Transfer kembali ke BNI 46 sekarang 2 Juni. Besok masih bisa ngisi berkas

      Delete
  43. Pak, saya mau tanya, temen saya kemarin udah dapet email untuk cetak kartu, tapi ternyata hari ini website nya lagi gabisa dibuka, apakah tidak apa-apa cetaknya setelah website nya bisa dibuka? Dan sampai kapan websitenya error pak? Terima kasih atas responnya pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarng webnya bisa di akses. cetak kartu bisa sampai 4 Juni 2017

      Delete
  44. Pak saya mau tanya, saya kan daftar sejak awal april tapi berkas baru lengkap semua hari ini dan saya mau input data hari ini. Tapi ternyata saya malah tidak bisa login, dan websitenya juga error. Kira2 kenapa ya pak? Mohon responnya, terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekrang Websitenya bisa di akses, pengisian berkas paling lambat besok 3 Juni 2017

      Delete
  45. Pak saya mau tanya, saya kan daftar sejak awal april tapi berkas baru lengkap semua hari ini dan saya mau input data hari ini. Tapi ternyata saya malah tidak bisa login, dan websitenya juga error. Kira2 kenapa ya pak? Mohon responnya, terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  46. Pa website eror terus. Kapan yah bisa log in lagi ? Saya panik pa.

    ReplyDelete
  47. Pak hari ini saya mau transfer tp teller pd tutup. Sedangkan saya gapunya atm.
    Kalo transfer nya besok bisa gak ya pak? Mohon ditanggapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba sekarang transfer, besok bs langsung isi Berkas

      Delete
  48. Pak mau tanya saya mau upload photo dan keterangan lulus tapi selalu gagal, apakah ada batasan kapasitas file jpg yang di up load

    ReplyDelete
    Replies
    1. scan ulang foto dan SKL nya filenya JPG (ukuran tidak lebih 160kb) coba upload lagi

      Delete
  49. Pa saya dapat email sudah disetujui . Lalu saya log in tapi gak ada option cetak kartunya pa. Kenapa yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  50. Pa saya mau upload foto tapi gagal terus, padahal size udah dibawah 100kb

    ReplyDelete
  51. Teh Desya sudah bisa cetak kartu belum ?

    ReplyDelete
  52. Assalamualaikum pak saya sudah daftar dri tgl 31 tpi knp sampai saat ini belum ada email masuk untuk validasi cetak kartu peserta itu knapa yah pak?

    ReplyDelete
  53. Sama teh desya, belum bisa. Optionnya cuma log out doang. Itu kenapa yah ?

    ReplyDelete
  54. Teh desya boleh minta email gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  55. Ass. Pa ingin bertanya kenapa ketika saya buka pendaftran Ujian Tulis di sipenmaru poltekes bandung selalu eror itu teh saya udah di buka dari jam setengah sembilan Pagi?

    ReplyDelete
  56. Pa mau tanya saya sudah cetak kartu tapi di kartunya tidak ada keterang tanggal sama tempat ujiannya bahkan jurusan yang saya pilih juga tidak ada itu bagaimana yaa?

    ReplyDelete
  57. Maaf untuk sbagian pertanyaan sy tidak bs langsung jwb disini karena kami harus fokus untuk mempersiapkan ruang ujian dan segala keperluan untuk hari ujian. Untuk yg domisi dekat dengan pusat informasi tertera di atas silahkan datang ke tmpt pusat informasi tersebut. Terimakasih

    ReplyDelete
  58. pa mau tanya pengumuman hasil utul kapan ya?

    ReplyDelete
  59. assalamu'alaikum pa, untuk registrasi online kan ada kolom no ijazah dan persyaratan daftar ulang juga bawa ijazah. sedangkan ijazah saya belum keluar, itu gimana ya pa solusinya?

    ReplyDelete
  60. assalamu'alaikum pak.
    saya Dyah. llusan SMK Analis Kesehatan 2016. skrg jga sdah bekerja. mau tau jadwal kuliah kelas karyawan hari apa ya? soalnya bapak sempat menjelaskan bahwa kelas karyawan juga dilakukan di pagi hari. terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  61. Ass. Mau tanya kalau dari DIII mau lanjut ke DlV bisa nggak di poltekkes kemenkes bandung ini dengan jurusan analis kesehatan ?.terima kasih

    ReplyDelete
  62. Pak saya mau tanya sayakan sudah menyelsaikan pengisian data diri pada saat mau mengisi data sekolah dan data rapot kok tidak ada pilihan nya setelas saya klik selesain saya kira akan masuk tahap selanjutnya tapi ternyata sudak tidak ada tahap lainya ini gmna ya pak?? Mohon jawabanya

    ReplyDelete
  63. assalamua'laikum pak saya daftar pada tgl. 20 April 2018 lalu saya bayar di ATM Bank BRI tgl.26 April, namun tidak bisa melanjutkan daftar di login setelah waktu 24 jam. bagaimana pak?

    ReplyDelete
  64. assalamua'laikum pak saya daftar pada tgl. 20 April 2018 lalu saya bayar di ATM Bank BRI tgl.26 April, namun tidak bisa melanjutkan daftar di login setelah waktu 24 jam. bagaimana pak?

    ReplyDelete
  65. assalmualaikum pak saya mau nanya saat saya memilih lokasi tidak ada alamat lengkap. seperti saya memilih lokasi di Bandung tapi dikartu peserta hanya ada lokasi Bandung tidak ada alamat lengkap. mohon bantuannya pak
    Terimakasih

    ReplyDelete

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item