Cara Mengatasi Error dalam Memasang Fans Page Facebook di Blogger terbaru

Cara Mengatasi Error dalam Memasang Fans Page Facebook di Blogger Hallo kawan posting ini saya buat sekalian sebagai solusi bagi anda...

Cara Mengatasi Error dalam Memasang Fans Page Facebook di Blogger


Fans page facebook error
Hallo kawan posting ini saya buat sekalian sebagai solusi bagi anda yang mengalami error saat memasukan kode fanpage facebook yang baru-baru ini pihak facebook merubah layanan mereka jadi cara yang dahulu sudah tidak terpakai lagi. Kejadian ini juga telah dialami oleh saya pribadi saat coba memasukan fanpage facebook ini. Boleh simak info di bawah ya.

Apa Halaman Facebook Plugin itu?


Facebook page plugin singkatnya pengganti layanan kotak Facebook Like pada terdahulu. Namun, cara kerjanya sama persis seperti facebook like page sebelumnya. Fungsi yang sama tetapi datang dengan lapisan tambahan seperti meningkatkan tampilan dan juga menunjukkan facebook foto sampul. Anda juga dapat menampilkan halaman posting terbaru Anda, menunjukkan beberapa orang secara acak yang menyukai halaman Anda dan lain-lain

Sebelumnya tutorial ini khusus bagi pengguna blogger yang kebetulan saya juga memakainya bagi mereka yang mengalami kesulitan atau error dalam pemasangan widget facebook yaitu Fanpage dari facebook atau kotak me-like blog atau website kita.

Pada tahap ini saya tidak membahas cara membuat fanpage facebook tetapi khusus bagi anda yang sudah mempunyai halaman Fanpage dan ingin menampilkannya ke blogger kesayangan anda ini supaya bisa menarik like / suka sebanyak mungkin dengan ditampilkannya fapage yang sudah kita buat.

Oke langsung aja bagi yang sudah mempunyai fanpage langsung kunjungi saja link disini atau copy paste alamat berikut di browser anda:

https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin

Tampilan (yang sudah saya setting) akan muncul seperti gambar di atas, langkah pertama masukan alamat Fanpage facebook anda di kolom Facebook Page URL. Kosongkan kolom Width dan Height apabila ingin ukuran panjang dan lebarnya otomatis menyesuaikan dengan kolom pada blog anda, kalau saya membuat di kosongkan saja tetapi bila kawan mengetahui ukuran kolom panjang dan lebar yang diinginkan blog anda silahkan diisi. Lalu atur juga option ini:
Use Small Header (Pergunakan header atau gambar latar yang lebih kecil)
Adapt to plugin container width (Otomasisasi terhadap lebar plugin)
Hide Cover Photo (Sembunyikan Cover foto)
Show Friend's Faces (Tampilkan wajah teman)
Show Page Posts (Tampilkan posting halaman)
Anda bisa merubah tampilan fanpage tersebut sesuai keinginan anda, apabila sudah selesai dan sesuai tampilannya menurut versi anda silahkan klik Done. Setelah klik tombol tersebut makan tampil seperti gambar di bawah yang berisi kode untuk anda aplikasikan nanti di blog.


Ada 2 kode HTML yang diberikan oleh facebook plugin tersebut, untuk yang pertama harus dicopy paste-kan di templete blogger caranya buka templete > Layout > Edit HTML lalu cari tag <body> paste-kan hasil copy tepat di bawah tag <body> tersebut.

Error parsing XML, Line 2313, column 69. The reference to entity "version" must end with the ';' delimiter

Kalau menurut letak tag <body > di templete Blog ini ada di baris ke 2306 (gambar di atas) pastekan kode tersebut tepat di bawahnya, tetapi setelah selesai memasukan code HTML tersebut maka kita klik simpan atau save templete, tetapi masalah akan muncul seperti diatas kurang lebih seperti ini:

Error parsing XML, Line 2313, column 69. The reference to entity "version" must end with the ';' delimiter

Disini letak error tersebut dijamin bila kita tampilkan blog kita akan menghasilkan fanpage kita blank atau hanya nama fanpage saja yang akan tampil, gambar apalagi wajah teman di facebook kita tidak akan tampil.

Mengatasi error pemasangan fanpage facebook di blogger



Ternyata setelah di kaji kode yang diberikan facebook adalah kode HTML sedangkan untuk Blogger adalah memakai XML jadi ada kode yang tidak kompatibel dengan kode di XML yaitu pada baris ini:

js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.4";

Solusinya ganti kode yang dicetak tebal tersebut dengan ini:

js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&amp;version=v2.4";

Setelah diganti kode tersebut hasilnya templete pun bisa disimpan dan tampilan Error parsing XML, Line 2313, column 69. The reference to entity "version" must end with the ';' delimiter hilang.

Jangan lupa kode kedua yang diberikan oleh facebook plugin ditaruh dibagian blog anda letaknya terserah anda caranya di menu Layout > Add a Gadget > pilih
 HTML/JavaScript HTML/JavaScript Add 
dan pastekan dibagian Content.

Begitulah sedikit sharing dari saya tentang Cara Mengatasi Error dalam Memasang Fan Page Facebook di Blogger terbaru. sampai di buat pusing sebelumnya karena fanpage yang sudah dibuat tidak bisa tampil sempurna. Mudah-mudahan dengan posting singkat ini bisa membantu masalah kawan semua. setelah saya ganti kode tersebut fanpage bisa tampil sempurna. O iya jangan lupa like fanpage saya. Smoga bermanfaat

Related

Tutorial 7110677268059781136

Post a Comment Default Comments

  1. Mantap Gan..
    Kunjungi balek blog Ane > bestpoin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Gan.. Terimakasih sudah berkomentar
      langsung ke TKP nih..

      Delete
  2. Makasih gan tipsnya....Alhamdulillah berhasil

    ReplyDelete
  3. Rully aku tunggu kunjunganmu di https://chaklyraflesia@l.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. udah dicoba dengan langkah2 diatas. kok ga muncul widget fanspagenya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya berhasil gan, coba di baca teliti karena masalah ini ane alami sendiri, semoga membantu

      Delete
  5. Akhirnya bisa juga broo ane cari2 munculnya bahasa inggris mulu yg bahas ginian ternyata ada juga blog indo yg bahas masalah ini :) Situs Lowongan Kerja

    ReplyDelete
  6. Terima kasih...
    Sangat bermanfaat...
    Salam Komukote

    ReplyDelete
  7. masih gak tampil blog saya gan cuma tmapilan putih.. mohon bimbingan gan, #Newbie
    https://idnpokerww.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. koq gak muncul juga yaa gan, ini blog ane www.anakhelvet.tk

    ReplyDelete
  9. Mantap ini yang saya cari.. trima kasih.. smoga tambah sukses..

    ReplyDelete
  10. Mantap ini yang saya cari.. trima kasih.. smoga tambah sukses..

    ReplyDelete

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item