Tips Dan Trik Menghadapi Ujian Sipenmaru Poltekkes

Tips Dan Trik Menghadapi Ujian Sipenmaru Poltekkes


Artikel Tips Dan Trik Menghadapi Ujian Sipenmaru Poltekkes ini diperuntukan untuk anda yang akan menghadapi  Ujian Tulis sipenmaru poltekkes. Disini dibahas tips singkat untuk Anda cara menghadapinya, seperti Semoga dapat menjadi pedoman bagi Anda yang akan mengahdapi ujian nanti.

toga lulus menghadapi ujian sipenmaru poltekkes
Perlu suatu rencana atau trik tetentu dalam mengahadapi ujian sipenmaru poltekkes ini. Saya sebagai Satgas atau satuan petugas pendaftaran Sipenmaru disalah satu poltekkes di Indonesia, selalu bertanya kepada mereka yang sudah berhasil masuk atau sukses dalam menjawab pertanyaan soal-soal ujian poltekkes ini. Bahkan ada salah satu calon mahasiswa yang lulus di poltekkes ini yang saya tanya langsung secara personal menjawab bahwa soal ujian poltekkes tidak sesulit ujian masuk perguruan tinggi lain. Dari jawaban tersebut saya menyimpulkan bahwa anak calon mahasiwa yang lulus tersebut pasti pintar, ternyata bukan hanya bermodalkan pintar saja ada trik tertentu hasil saya wawancara dengan beberapa mahasiswa yang telah berhasil masuk ke poltekkes ini. Perlu diketahui tips ini saya menanyakan langsung pada calon mahasiswa yang telah lulus dari ujian tulis dan mereka memiliki rating tertinggi dari calon mahasiswa lulus yang lain.

Sebenarnya tips dan trik menghadapi ujian sipenmaru poltekkes ini sederhana saja asal ada kemauan tinggi dan tekad bulat masuk ke peguruan bidang kesehatan ini. Berikut sedikit tips dari kami semoga dapat dipahami.

1. Belajar

Pasti dan wajib bagi seluluh siswa karena ini adalah tugas rutin yang harus dilakukan. Cari tahu cara belajar yang baik yang kamu sukai, seperti metode tulis tangan dahulu baru menghafal atau bisa melalui media rekaman dengan belajar cara audio visual. Metode dengan sticky notes (lembaran berwarna) juga banyak disukai para lulusan untuk metode belajar ini bisa Anda dapatkan di search engine google. Sebagian mereka mengaku melakukan belajar dengan santai berarti bisa disimpulkan bahwa mereka belajar jauh hari sebelum ujian tidak sistem kebut semalam!. Mereka memilih moto main sambil belajar tidak belajar sambil bermain.

2. Buku Panduan Soal ujian poltekkes

Bila kita ingin maju ke medan perang pasti kita harus punya senjata, taktik dan informasi musuh yang lengkap pula. Bayangkan ujian poltekkes ini adalah medan perang, berati Anda juga harus tahu berapa soal tiap mata pelajaan yang akan diujikan?, seperti apa soal yang akan diujikan?. Mata pelajaran apa yang diujikan nantinya dan mengetahui tingkat kesulitan seperti apa tiap soalnya?. Ini semua bisa Anda lihat dipanduan soal ujian poltekkes tahun-tahun lalu. Dengan mempelajari jenis soal-soal ujian tulis poltekkes tahun lalu berati Anda memiliki metode atau gambaran soal-soal ujian tulis sehingga dalam menghapal akan lebih fokus pada jenis jenis soal yang terdapat pada buku panduan soal poltekkes itu. Ujian masuk poltekkes ini bisa diikuti oleh jurusan IPA atau IPS dan MA. Untuk lulusan jurusan apapun mungkin buku ini sebagai panutan untuk lebih mengenal jenis soal yang akan di ujikan nantinya. Buku soal ujian poltekkes ini biasanya akan terlampir soal asli ujian yang telah di ujikan pada tahun-tahun sebelumnya.

3. Ikuti Bimbingan Belajar

Perlu diketahui hampir semua lulusan poltekkes dalam menghadapi ujian ini dibekali dengan bimbel. Dari mereka yang saya tanya hampir seluruhnya mengikuti bimbingan belajar ini.  Bagi Anda yang lemah dalam belajar mungkin metode ini yang harus dilakukan. Untuk waktu yang sempit dalam menghadapi ujian mereka membawa buku soal poltekkes tahun lalu untuk dibahas bersama pembimbing Bimbel yang mereka ikuti tersebut. Pilihlah bimbingan pelajar paling favorit, Anda bisa tanya pada kakak yang sudah berhasil masuk ujian perguruan tinggi atau dilihat dari rating bimbingan belajar tersebut di kota domisili.

4. Persiapan Sebelum Ujian Tulis

Dalam menghadapi hari H atau hari dimana ujian akan dilaksanakan segala sesuatu harus dipersiapkan. Kartu ujian dan alat-alat tulis yang lengkap perlu di siapkan sebelumnya. Kartu ujian tidak terbawa maka belajar, bimbel dan kepunyaan buku panduan soal poltekkes akan berakibat tidak ada artinya!. Karena Anda tidak akan boleh diijinkan masuk ke ruang ujian. Tipsnya, cetak kartu ujian tidak satu, Anda simpan terpisah dari peralatan tulis bisa di dompet, tas atau tempat kantong saku. Tidur cukup sebelum ujian karena dengan tidur cukup menjadikan otak kita akan bekerja maksimal dalam menjawab soal. Kesehatan juga perlu dijaga dan hindari makanan yang membuat perut tidak nyaman.

5. Survey Lokasi Ujian Tulis

Lokasi ujian pasti akan ditentukan oleh panitia dan bisa dipilih oleh calon mahasiswa atau pendaftar melalui proses pendaftaran online. Jadi tidak salahnya melakukan survey tempat ujian berlangsung satu hari sebelum hari H penting!. Kenapa satu hari sebelum ujian harus survey tempat ujian? karena pengalaman saya sebagai satgas poltekkes, ruang ujian sudah siap dan daftar peserta sudah tertempel pada tiap-tiap ruangan menjadikan Anda akan lebih cepat menemukan lokasi ujian tersebut. Bagi Anda yang domisi diluar kota atau provinsi mungkin jauh hari harus melakukan surver karena pasti akan mencari tempat penginapan terdekat, dan ini tidak sebentar prosesnya. Semua itu harus dilakukan bayangkan apabila anda tidak melakukan surver tempat ujian pasti Anda akan datang lebih pagi belum lagi keliling lokasi dengan tergesa gesa dan biasanya ada gedung ujian terdiri dari 3 lantai baju anda kan basah berkeringat karena naik turun tangga dan itu semua membuat tidak nyaman nantinya. 

Itu semua sedikit tips dan trik menghadapi ujian sipenmaru poltekkes dari saya, Anda boleh pelajari dan pahami artikel saya ini untuk membantu supaya lolos dalam menghadapi ujian poltekkes. Saya sebagai Satgas sipenmaru memberikan tips ini berdasarkan atas hasil sedikit wawancara l angsungdari para lulusan ujian tulis poltekkes ini. Tips yang lainnya saya berikan berdasarkan pengalaman terjadi pada proses ujian tulis poltekkes berlangsung.

Sekian sedikit berbagi pengalaman dari saya tentang lika-liku menghadapi ujian poltekkes. Bagikan tulisan ini bila anda berkenan kepada teman dan saudara atau yang memerlukan artikel ini. Semoga bermanfaat, dan SELAMAT BERUJUANG.

Related

sipenmaru 6264037632463712835

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item