Cara Memasang SEO Yang Saya Terapkan Di Rully Blog

Teknik Dan Cara Memasang SEO Yang Saya Terapkan Di Rully Blog


Banjir visitor merupakan impian semua Blogger, dengan teknik SEO dan cara memasang SEO yang saya terapkan pada Rully Blog terbuksti bisa menaikan jumlah visitor setiap harinya. Jumlah posting tidak selalu harus banyak, di blog ini sampai tulisan ini diterbitkan hanya mempunyai 63 artikel tetapi sudah menembus 2500 visitor sehari. Untuk caranya silahkan simak di website ini.

Saya bukan master SEO saya menulis artikel ini hanya ingin membagi pengalaman dengan para blogger pemula yang meinginkan pengunjung blognya supaya lebih banyak bahkan meningkat setiap harinya. Dulu saya merasakan sulitnya mendapatkan pengunjung sampai harus belajar pada master-master SEO cara mendapatkan pengunjung. Mudah-mudahan dengan sedikit rangkuman yang saya dapat dan terapkan pada blog ini dapat sedikit membantu Anda dalam menulis blog sekalian menerapkan teknik SEO pada blog, khususnya pada blogspot yang saya pakai.

Sebelumnya memang banyak faktor yang mempengaruhi banyak atau tidaknya pengunjung pada blog atau website Anda, selain dari yang akan saya sebutkan caranya di bawah ini. Minimal teknik ini bisa membuat pengunjung lebih banyak dan tidak akan merosot rangking di google. Berikut beberapa hal sepele tapi penting untuk dilakukan dalam menulis di blogspot.

Langkah-langkah menulis Blog SEO Friendly

1. Judul, usahalan membuat judul semenarik mungkin lebih baik lagi bila Anda memahami tentang Google Adword. Karena Adword bisa mencari keyword populer atau kata kunci yang banyak dicari pengunjung. Tapi saya sendiri jarang menggunakan fasilitas ini cukup dengan judul menarik dan isi  original yang membuat Rully Blog tumbuh.
2. Dalam menulis di Blogspot selalu isi bagian "Post Settings" biasanya ada disebelah kanan layar pengeditan pada blogger. Bagian yang harus di isi:
  • Labels: Tandai bagian ini dengan kata yang sesuai dengan isi artikel. Dengan memberi label pada setiap artikel memungkin pembaca akan melihat artikel lain yang terkait dengan tepat sasaran, sehingga pengunjung bisa melihat dan membaca artikel terkait lainya sesama nama labels tersebut. Pengisian label ini ibaratnya dengan pengelompokan suatu artikel tertentu.
  • Permalink: ini penting karena menunjukan alamat atau url dan kaitannya dengan judul artikel yang kita tulis. Usahakan jangan ada kata yang terpotong pada alamat url tersebut Anda bisa mengeditnya dengan menyingkat kata tetapi tidak melenceng dari maksud sebuah artikel yang Anda tulis.
  • Search Description: Ini bisa diartikan bagaimana mesin pencari bisa menemukan tulisan artikel yang Anda tulis. Bagian search Description atau definisi pencari menggambarkan rangkuman paling penting dari artikel yang Anda tulis, sehingga orang tertarik mengunjungi blog Anda. Diisi semenarik mungkin kalau bisa membuat penasaran si pembaca sehingga mau mengunjungi. Selain dari itu berisi kata dari judul dari artikel tersebut.
3. Jumlah kata dalam artikel blog minimal terdiri dari 150 kata atau lebih. Dengan artikel panjang artikel Anda akan dianggap lebih penting dan bermutu. Tapi awas yang dimaksud dengan ini konten harus original tidak kopas kepunyaan orang lain.

4. Gunakan heading dalam postingan di artikel. Penggunaan heading ini seperti halnya kita membuat karya tulis, dalam karya tulis bagian judul Bab pasti dengan huruf besar dan sub bab tulisan akan lebih mengecil lagi. Untuk penempatan di Blog heading ini terdiri hari H1, H2, H3, H4, dan seterusnya, yang H1 merupakan H1 judul utama, H2 merupakan sub judul dan seterusnya. Dengan menggunakan heading pada judul mesin pencari akan langsung mengetahui judul artikel tersebut. Sehingga mudah ditemukan oleh mesin pencari. Heading ini adalah bahasa HTML tapi sama sekali tidak sulit untuk pemasangannya. Perlu di ketahui semua judul di blog ini menggunakan tag Heading tersebut. Perlu di perhatikan penggunaan heading 1 (H1) jangan melebihi dari satu judul yang lainnya (H2,H3, dll)  boleh lebih dari satu. Untuk cara penempatan pada penulisan heading ini mungkin saya akan tulis secara tersendiri atau anda bisa search di google. Mungkin lain waktu bisa saya bagikan artikel tersebut, boleh Anda follow google + atau Facebook Fans karena artikel baru pasti akan saya bagikan melalui media sosial tersebut.

5. Isi Properties Gambar, dalam menyisipkan gambar dalam artikel jangan abaikan pengisian properties pada gambar yang kita sisipkan. Isi "Tittle text" (judul) dan "alt text" (text alternatif bila gambar tidak dimunculkan). Dengan diisi properties ini gambar yang terdapat di artikel anda akan mudah tampil pada mesin pencari google image. Biasanya untuk judul pada properties gambar akan saya samakan dengan judul artikel yang saya tulis.

Itulah sedikitnya ada lima hal yang wajib di isi pada penulisan artikel di blogger khususnya di Rully Blog kepunyaan pribadi. Selain dari beberapa hal tadi faktor lain memang mempengaruhi seperti umur blog yang Anda punyai dan seberapa menarik konten yang Anda miliki. Untuk teknik SEO yang lebih mahir anda perlu mempelajari seperti Goggle Webmaster untuk dapat mudah terindex oleh mesin pencari khususnya google.

Terimakasih sudah menyimak artikel sederhana ini bagikan tulisan ini bila diperlukan oleh teman atau keluarga yang membutuhkan. Untuk pertanyaan menyangkut artikel silahkan isi komentar dengan bahasa yang baik. Terimakasih

Related

SEO 5656505220006499150

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item