Cara Daftar Sipenmaru Poltekkes Bandung Jalur Tulis 2016

Cara Daftar Sipenmaru Poltekkes Bandung Jalur Tulis Tahun 2016/2017


cara daftar sipenmaru
Panduan tata cara daftar sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung jalur tulis tahun akademik 2016/2017 ini dibuat untuk Anda yang masih kesulitan dalam proses pendaftaran sipenmaru Poltekkes Bandung ini. Bagi Anda berminat daftar untuk menjadi salah satu keluarga mahasiswa dari Poltekkes Kemenkes Bandung saatnya anda mendaftar. Bagi yang belum tahu informasi tentang pendaftarannya silahkan simak dulu informasinya disini atau kunjungi alamat berikut:


Setelah mengetahui informasi bagi yang berminat sekarang kita akan coba mendaftar dengan Panduan tata cara daftar sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung jalur tulis tahun akademik 2016/2017 ini. 

Cara Daftar Sipenmaru Poltekkes Bandung Jalur Tulis


Saya sebagai SATGAS Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung tahun 2016 merasa perlu membuat panduan cara daftar sipenmaru ini yang memang mempunyai TUPOKSI untuk memberikan informasi seputar Sipenmaru tahun 2106, semua proses pendaftaran secara online jadi saya memberikan informasi juga secara online. Langsung saja kita praktekan cara daftar sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung tahun akademik 2016/2017.

Langkah-langkah pendaftaran  Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Bandung jalur tulis

1. Siapkan Email aktif, Penting! dengan mencoba dahulu membuka email tersebut baru lakukan pendaftaran, karena banyak pendaftar yang mencoba daftar dahulu tanpa mengecek dahulu email yang akan dipakai padahal email sudah tidak aktif, karena email tersebut akan di jadikan konfirmasi pendaftaran untuk mendapatkan No. Invoice pembayaran pendaftaran.
Bagi yang belum mempunyai Email Buat dahulu bisa lihat panduan membuat email disini atau kunjungi alamat berikut : Cara Membuat email Baru.
Setelah berhasil login ke Email biarkan tetap login atau tetap terbuka email tersebut, buka tab baru lalu.. 

2. Kunjungi situs pendaftaran di sini atau kunjungi website http://sipenmaru.poltekkesbandung.ac.id/
Daftar sipenmaru poltekkes bandung

Klik Daftar Sipenmaru maka akan terbuka halaman baru

klik setuju
klik konfirmasi  Ya, saya telah menyetujui dan mempersiapkan semua persyaratan di atas.















3. Isi Form pendaftaran sipenmaru Poltekkes kemenkes Bandung
form isian sipenmaru poltekkes bandung
Isi Form yang  telah di sediakan dengan huruf KAPITAL:
  • Nama Lengkap : Isi Nama sesuai yang tertera nama di Ijazah
  • HP : Isi dengan nomor Hp Anda yang selalu aktif
  • Email : isi dengan alamat email Anda dengan lengkap yang sedang login / terbuka tadi.
  • Jalur Pendaftaran :
    Pilih DIII jalur Umum (reguler untuk lulusan SMA sederajat).
    DIII gakin (untuk keluarga miskin / tidak mampu) atau
    DIV Jalur Umum (reguler untuk lulusan SMA sederajat)
    DIV Gakin (untuk keluarga miskin / tidak mampu)
  • Kategori PIN  : pilih berdasarkan peminatan anda 1 jurusan atau 2 jurusan yang akan di pilih
  • Pertanyaan Captcha : isi jawaban pertanyaan di kotak yang disediakan 
  • Apabila sudah di cek kembali isian diatas dan yakin benar! silahkan klik Simpan
4. Dengan klik simpan pendaftaran anda sudah dibuat, ingat dengan email yang sedang terbuka tadi?, sekarang beralih pada tab email yang sedang terbuka tadi lalu buka bagian inbox atau folder spam anda, terkadang harus tunggu beberapa menit tergantung alamat email yang dipakai untuk menerima notifikasi pendaftaran dari sistem kami atau bisa menekan tombol refresh atau f5 pada browser untuk memuat ulang. 
Contoh mendapatkan email notifikasi dari sistem pendaftaran sipenmaru Politeknik Kesehatan kemenkes Bandung adalah seperti dibawah ini:


5. Setelah mendapatkan email notifikasi di atas baca secara seksama, Anda harus mendapatkan No. Invoice, Username dan Password  dengan informasi lainnya. Catat no. invoice tersebut dikertas terpisah atau anda bisa print hasil emai notifikasi diatas.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Mendapat Invoice?

No. Invoice ini akan terintegrasi langsung dengan bank BNI, jadi memang perlu waktu untuk invoice yang anda dapat dengan integrasi komputer Bank, untuk waktu invoice bisa aktif di bank. Untuk waktu tunggu invoice ini aktif di bank adalah 2 (dua) hari (rata-rata) dan itu waktu jam kerja, sabtu dan minggu tidak dihitung. Untuk contohnya Anda daftar online Senin berarti invoice anda aktif di bank hari Rabu berarti anda bisa bayar ke bank hari Rabu, Anda daftar online sipenmaru hari Sabtu berati anda boleh bayar ke Bank BNI hari Selasa.
Setelah waktu tunggu invoice sudah aktif silahkan bawa catatan no. invoice yang ditulis tadi lalu tunjukkan langsung pada teller Bank BNI lalu lakukan pembayaran.

Setelah Bayar Invoice ke Bank Apa yang Harus Dilakukan?

Seperti halnya invoice, untuk Username dan Password yang anda dapat pada email notifikasi perlu waktu juga untuk aktif di sistem kami. Waktu ini adalah pengecekan hasil pembayaran invoice dengan sistem sipenmaru, dan waktu untuk aktif Usernamer dan Password yang anda dapat untuk login ke sistem kami adalah 2 Hari kerja (rata-rata).
Setelah waktu tersebut silahkan anda login untuk meneruskan pendaftaran ke Step selanjutnya.
Untuk Anda yang kesulitan sampai tahap ini dan domisili anda di dekat Kota Bogor silahkan anda datang ke pusat informasi Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Bandung di daerah bogor atau ke alamat di bawah:
Pusat Informasi Pendaftaran Poltekkes Bandung
Kota Bogor : Jl. Dr. Sumeru No. 116 Kota Bogor ( Telepon : 0251-8317668 / 8325687 )
Kota Bandung : Jl. Pajajaran No. 56 Bandung ( Telepon : 022-4231639 )
Kota Karawang : Jalan Kertabumi No. 74 Karawang ( Telepon : 0267-402922 )

Cara Pengisian Biodata Sipenmaru Poltekkes Bandung Step 1

Setelah Anda membayar invoice yang didapat diwaktu pendaftaran dan menunggu kurang lebih minimal 1 x 24 jam sekarang anda bisa login menggunakan username dan password yang di dapat pada konfirmasi email. Caranya seperti di bawah simak saja ya:

1. Buka website Poltekkes Bandung Klik Disini atau ketik http://sipenmaru.poltekkesbandung.ac.id/sipenmaru di browser anda, lakukan login dengan masukkan username dan pasword yang anda dapat pada email notifikasi berbarengan dengan mendapatkan invoice. Masuk pada area Login Calon Mahasiswa:
login calon mahasiswa
 2. Isi form Step 1, dengan hati-hati ya.. harus benar karena step ini tidak bisa di ulang. Isi biodata, data pendidikan, dan lokasi Ujian.setelah yakin benar klik simpan.


3. Step 2 Siapkan hasil scan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus  dan scan foto pakaian seragam sekolah dengan background merah atau biru hasil scan harus format *.jpg. lalu upload hasil scan tadi dengan klik browse pada step 2 ini. Foto diharuskan rasio ukuran 4 x 6 Baca disini Cara edit foto sederhana bila anda belum mengedit foto anda.
Mau scan gambar sendiri supaya tidak salah dalam pemilihan format gambar dan resolusi gambar yang cocok?, mungkin Anda perlu baca Cara scan Data dengan Canoscan Lide 120, Cara Scan gambar di Windows 8 atau baca Cara Scan data dengan canoscan Lide 25

4. Step 3, hanya konfirmasi pembayaran jadi Anda tinggal klik simpan saja.

5. Step 4, konfirmasi bahwa pendaftaran sudah selesai, baca secara seksama jangan lupa klik logout bila sudah selesai membaca

Nah untuk pendaftaran dan pengisian biodata sampai tahap ini berarti anda sudah melengkapi semua persyaratan nya, tinggal satu langkah lagi yaitu menunggu konfirmasi email untuk mencetak kartu Ujian. Dalam tahap ini Tim Validasi Poltekkes Bandung akan mem-verifikasi semua data isian biodata dan bukti upload kelulusan Anda, apabila  semua valid/disetujui maka konfirmasi email akan di kirimkan. Cek secara berkala email anda di inbox atau spam, apabila sudah ada konfirmasi email tinggal cetak kartu ujian.

Untuk cara cetak silahkan kunjungi link di bawah:
Cara cetak kartu ujian Sipenmaru Poltekkes Bandung
Sekian informasi yang kami dapat informasikan saat ini, kami akan terus mengupdate informasi seputar kegiatan Sipenmaru Poltekkes Bandung Tahun 2016 ini. Bagi Anda yang ingin update informasi seputar informasi sipenmaru ini silahkan like Fans Page kami atau follow google +. Terimakasih 

Related

sipenmaru 7147267234057241205

Post a Comment Default Comments

  1. ka kok beranda poltekkes buat sinpenmaru jalur tertulisnya gabisa dibuka ya? 404 page error terus. makasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terhitung saat ini kamis 5/12/2016 belum bs diakses masih dalam masa maintenance, maaf atas ketidaknyamanan ini

      Delete
  2. kalo saya mendaftar hari ini dan melakukan pembayaran hari senin itu bisa tidak?
    makasih.

    ReplyDelete
  3. kak maaf mau nanya lagi kan saya sudah daftar hari jumat dan berarti saya melakukan pembayaran hari selasa,,karna sabtu dan minggu itu tidak dihitung itu benar tidak kak
    trimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa melakukan pembayaran berai data anda benar. yang penting waktu tunggu minimal 2 hari kerja untuk pembayaran invoice

      Delete
  4. sampai kapan website nya bisa dibuka seperti biasa?? tolong informasi kepastiannya.mengingat waktu pendaftaran sudah mau ditutup......padahal adik saya sudah melakukan pembayaran ke BNI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang website sudah bisa di akses kembali. silahkan lanjutkan untuk pendaftarannya.

      Delete
  5. kak, kita bisa ganti jalur pendaftaran ari d4 ke d3? kita udah bayar pendaftaran. makasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa, Rien Nurlia kamu harus lakukan daftar kembali, kesalahan seperti ini tanggung jawab sepenuhnya pendaftar

      Delete
  6. Ka maaf, saya sudah daftar poltekkes, lalu saya isi form 1 dan sudah klik simpan. Lalu ada kesalahan tanggal lahir, apa masih bisa dibenarkan? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengisian Data step 1 tidak bisa diulang setelah klik simpan. Kesalahan seperti itu tanggung jawab pendaftar. mudah-mudahan Anda mengerti

      Delete
  7. kak mau tanya di pengisian jalur pendaftaran ko tidak ada jalur pendaftaran untuk gakin ya hanya ada jalur umum unjuk D3 dan D4 ? mohon bantuanya kak

    ReplyDelete

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item