SBC Computer, Service Komputer dan IT Konsultan



SBC computer

S B C C O M P U T E R

Pertokoan Sinar Bogor
Jl. Raya Pajajaran No.21 Wr.Jambu- Bogor
Email: rullysbc@gmail.com

SBC Computer tempat service Komputer, Service Laptop dan printer

SBC Computer bisa dibilang sebuah Perusahaan kecil-kecilan bergerak dibidang asesoris komputer dan printer. Dahulu saya sempat ragu apakah berhasil atau tidak dalam usaha jenis ini soalnya waktu pertama buka wiraswasta ini saat pertama kali saya sebagai lulusan baru atau fress graduate jadi saya berpikir ini adalah langkah awal yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan nafkah. Sebagai lulusan dalam bidang komputer yang saya tekuni pada saat dibangku kuliah saya berpikir ini adalah usaha "Halal" dan sebagai pengasah kemampuan yang didapat pada perkulihan supaya tidak dilupakan apa yang sudah saya dapatkan dibangku kuliah. Dengan berwirausaha seperti ini juga sebagai jalan penyaluran keterampilan pribadi untuk bisa membuka usaha sendiri.

Perusahaan SBC Computer berdiri sejak bulan Juni tahun 2002, saya membuka wiraswasta ini atas dorongan keluarga, kerabat dekat dan yang terpenting adanya kesempatan dari Bpk Umar sebagai pemilik kios untuk membuka perusahaan kecil ini. Dalam modal awal sangatlah minim untuk saya jadikan perputaran yang terus saya coba putarkan setiap harinya. Dengan niat baik dan terus berusaha pasti nya kita akan mendapatkan apa yang kita mau. Dalam pelajaran pertama kali membuka usaha janganlah kita berangan-angan untuk menghasilkan penghasilan berlimpah. Dengan bisa berjalan setiap harinya untuk pemula sebenarnya sudah cukup untuk modal pengalaman disamping itu coba belajar dengan pengalaman dan perluas wawasan pengetahuan dengan sering bertukar pikiran dengan pemilik toko atau kios disekeliling kita.

Hal pertama yang saya pelajari adalah cara membangun relasi dengan distributor harus diutamakan, sebab dengan bermodalkan sedikit kita perlu menjalin relasi dengan distributor besar untuk memasok barang komputer yang kita tidak bisa secara langsung men-stok karena memang selain harga barang komputer yang tinggi juga berdasarkan transaksi nilai tukar dollar. Sebagai pembuka usaha pemula seperti saya relasi dengan distributor besar sangatlah penting dengan sudah terjalinnya relasi tersebut kita bisa memesan barang komputer hanya dengan order pemesanan lewat jalur telepon, barang bisa kita ambil tanpa modal apapun selebihnya kita bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual barang tersebut kepada pelanggan. Dari penjualan tersebut bisa mendapatkan laba bersih dan untuk biaya modal barang tersebut adalah milik distributor yang kita perlu setorkan. Dengan sistem tersebut kami tidak perlu pengadaan untuk barang komputer dengan sedikit kemahiran berjualan dan bisa dibilang tidak perlu mengeluarkan modal, kita bisa mendapatkan keuntungan.

Pada awalnya SBC Computer tidak melayani service Komputer, kami hanya menjual asesoris komputer seperti disket, CD-R CD-RW, tinta refil, catridge, Pita ribbon untuk perinter dot metrik dan asesoris komputer lainnya. Layanan jasa yang sudah berjalan kami juga melayani seperti refill tinta isi ulang jenis printer ink jet dan deskjet. Untuk pengisian tinta toner berupa serbuk untuk printer laserjet waktu itu masih bekerjasama dengan kios khusus pengisian toner.
Jumlah karyawan diperusahaan kecil saya dahulu tidak ada jadi saya sendiri yang menjadi karyawan sekaligus owner. Jam operasional kami buka dari pukul 08:00 WIB sampai pukul 19:00 WIB, kala waktu itu memang cukup menguras tenaga karena selain harus mengatur keuangan dan stok barang seorang diri juga harus merangkap sebagai penjual juga. Seiringan dengan kebutuhan dan meningkatnya penjualan asesoris SBC Computer sudah harus mempunyai tangan tambahan yakni khusus untuk penjualan kami sudah mengambil satu karyawan membantu dalam hal penjualan dan stok barang. Untuk formasi seperti ini kami berjalan pelan tetapi pasti. Sabar dan jujur adalah hal yang penting dalam menjalankan usaha selain berdoa dan bertawakal.

Ukuran kios pertama kali buka mempunyai ukuran hanya sekitar 1,5 meter x 1 meter dan itu semua hanya memuat asesoris kecil dan barang untuk kebutuhan kantor saja. Sudah beberapa bulan berjalan dan belum genap satu tahun SBC Computer sudah bisa pindah ke lokasi yang lebih besar sekitar 4 x 6 meter. Dengan berpindah tempat yang lebih besar berarti pelayanan pun harus bertambah selain untuk menambah masukan laba juga harus menyeimbangkan antara pengeluaran biaya sewa dan laba bersih. Untuk itulah SBC computer membuka layanan jasa seperti service komputer, laptop dan printer. Karena dorongan dari kebutuhan service kita ke costumer maka kami memberanikan diri untuk bergerak lebih maju, mulai kita memakai jasa karyawan sekitar 3 orang yang bertugas yaitu kasir dan 2 orang teknisi, tentu saya juga bertindak sebagai owner dan teknisi juga.

SBC Computer sekarang bisa melayani lebih banyak Service bagi costumer seperti:

- Assesoris yang lebih lengkap
- Service Hardware Komputer, Printer, Fax atau Monitor
- Melayani Fax In dan Out
- Menyediakan segala jenis Tinta, Toner, Pita Print
- Penjualan Komputer Baru atau Bekas Partai banyak atau individu
- Laptop & Notebook
- Segala jenis CD dan DVD
- Hardware
- Berbadah Hukum Pajak yang sah bagi Instansi Pemerintahan atau Perusahaan

Untuk kebutuhan administrasi sengaja kami membuat perusahaan badan hukum yang bergerak di bidang Komputer. Jadi, apabila anda butuh Segala Service untuk Segala keperluan atau barang Komputer Anda percayakan ke SBC COMPUTER.

Related

Bisnis 4736499361957771969

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item