Cara Mengambil Screenshot atau Copy layar di Nokia Lumia 520

Karena kepunyaan pribadi memakai gadget dari Nokia yaitu Lumia 520 jadi mungkin persempit tutorial ini saya tulis khusus yang memakai gad...

cara mngambil screenshot di lumia 520
Karena kepunyaan pribadi memakai gadget dari Nokia yaitu Lumia 520 jadi mungkin persempit tutorial ini saya tulis khusus yang memakai gadget atau smartphone Nokia Lumia 520 saja tapi tidak menutup kemungkinan bisa dipakai cara yang sama untuk smartphone seri lumia yang lain dengan OS Windows Phone (WP) ini. Semoga juga cara yang termuat Blog ini berguna juga untuk pemakai yang mempunyai OS sama yaitu Windows Phone (WP) pada merk smartphone selain dari Nokia. Kali ini saya membuat posting Cara Mengambil Screenshot di Nokia Lumia 520 karena saya sendiri pernah baca di buku manual tetapi setelah upgrade ke OS WP 8.1 cara tersebut berbeda dengan cara lama, mengakibatkan tidak bisa di pakai screenshoot atau mengcopy layar tampilan. Karena kita tahu bahwa bawaan OS Nokia lumia 520 adalah WP 8. Jadi sengaja tutorial ini saya buat untuk mengingatkan kembali penulis apabila lupa.

Cara mengambil screenshot tampilan layar di Nokia Lumia 520



Kemampuan untuk menangkap screenshot adalah salah satu fitur yang paling penting di Sistem Operasi Windows khususnya pada Windows Phone. Menangkap layar atau screenshot akan berguna dalam banyak situasi. Fitur ini akan membantu Anda dalam melaporkan masalah yang Anda hadapi dengan aplikasi atau tampilan pada layar Anda dengan jelas menggambarkan langkah demi langkah prosedur yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas di smartphone Anda.


Sekarang akan saya jelaskan prosedur untuk mengambil screenshot di Nokia Lumia 520. Ikuti langkah-langkah sederhana untuk menangkap layar atau screenshot pada perangkat Nokia Lumia 520 Anda.

Cara mengambil screenshot Lumia 520 pada WP OS 8.0


Jika perangkat gadget Lumia 520 Anda berjalan pada versi Windows  sebelumnya, yaitu masih menggunakan OS 8,0, ikuti langkah ini.

mengambil screenshot di lumia 520

cara Screenshot di lumia 520 OS 8.0

Pertama tampilkan atau arahkan ke layar yang ingin Anda tangkap sebagai gambar screenshot atau tampilan apapun yang anda inginkan pada layar gadget anda. Lalu tekan tombol daya dan tombol start (logo windows)  dengan menekan kedua tombol pada waktu yang sama.
Jika Anda telah melakukan langkah di atas dengan benar, Anda akan mendengar suara foto diklik dan bisa melihat bahwa layar pada gadget Anda akan berkedip.

Screenshot yang Anda telah diambil akan disimpan di Folder photos. Untuk menemukan screenshot Anda di Foto> Album> Layar.

Cara mengambil screenshot Lumia 520 pada WP OS 8.1


Jika Anda mempunyai gadget Nokia Lumia 520 yang berjalan pada OS versi Windows 8.1, kemudian ikuti langkah di bawah ini. Dalam versi terbaru dari OS Windows, tombol screenshot combo telah berubah.

Screenshot Lumia Windows 8.1


Caranya tetap tunjukan ke layar yang ingin Anda screenshot untuk menangkap sebagai gambar pada perangkat Anda. Tekan dan tahan Tombol Power dan Volume Up pada saat yang bersamaan untuk menangkap apa pun saat ini yang tampil pada layar Anda. (Harap diingat ketepatan menekan tombol bersamaan itu adalah hal yang paling penting saat menangkap screenshot. Jangan frustrasi apabila Anda melakukan kegagalan. Praktekan beberapa kali.)

Kedua cara di atas akan terdengar suara yang sama dengan shutter/ suara klik kamera, jika Anda telah mengikuti langkah di atas dengan benar.
Screenshot yang diambil akan disimpan dalam perangkat Anda pada lokasi disini:

Foto> Album> Layar.

Sekian dulu sedikit informaasi dari saya dengan judul posting Cara Mengambil Screenshot atau Copy layar di Nokia Lumia 520 semoga menjadi berguna bagi pembaca semua.


sumber:
- Lihat lebih lanjut di: http://www.spinfold.com/take-screenshot-in-nokia-lumia-520/#sthash.EXjT4dtr.dpuf

Related

Tutorial 7567399731498567833

Post a Comment Default Comments

  1. saya sudah upgrafe ke windows 8.1 , tapi kenapa nokia lumia 520 saya tidak ada galeri fotonya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Rafael saya coba bantu mas coba cek kembali setting > system > phone update > check for updates ikuti langkah selanjutnya. sebelumnya jaringan internet kalau bisa melalui jaringan WIFI

      Delete
  2. malam mas , hp saya nokia lumia 720 , terus untuk tombol volume up milik saya kan lagi rusak , apakah ada cara lain buat ngerubah tombol screenshot
    ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi mas, sori baru bisa bales sekarang.. untuk Screenshot di Lumia 720 tidak memakai tombol volume up cukup pakai cara tombol power dan tombol Start (logo windows) secara bersamaan. smoga menbantu mas..

      Delete

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item