Cara Mengatasi Printer Canon Pixma IP 1300, IP 1200, IP 1600, IP 1700 Tidak Bisa Narik Kertas bag.2

Nah sekarang kita lanjutkan untuk bongkar sendiri atau memperbaiki sendiri printer ngadat gara-gara tidak mau narik kertas. sebelumnya bagi ...

Nah sekarang kita lanjutkan untuk bongkar sendiri atau memperbaiki sendiri printer ngadat gara-gara tidak mau narik kertas. sebelumnya bagi belum baca Cara Mengatasi Printer Canon Pixma IP 1300, IP 1200, IP 1600, IP 1700 Tidak Bisa Narik Kertas bag.1 sebaik menuju TKP dulu disini, biar enak membaca kelanjutan dibawah okeh. nyo kita lanjut..

 6. setelah berhasil di copot Pickup Rollernya lalu simak deh gambar di bawah pangkal masalahnya, lihat perbedaan gambar pickup roller asli dengan pickup roller yang bermasalah. Agan bisa lihat bagian yang patah.

pickup roller pixma ip 1300


picup roller yang patah

Untuk printer supaya berjalan normal intinya harus kita ganti bagian yang patah tersebut, entah itu di akali atau beli sparepart baru, emang kalau mau cepet sie beli sparepart baru terus pasang  beres deh kerjaan, tinggal pasang kembali printer...
Tapi gimana kalau susah cari sparepartnya? Tempat toko sparepart nya jauh? Atau memang kita lagi bokek? Yo wiss.. lanjut gan..

7.  Ambil pickup roller yang patah siapkan baut yang ukuran  kecil cukup untuk kita pasang pada dudukan pickup roller tersebut, usahakan dalam menanam baut lurus dengan unitnya dan tidak goyang!.
perbaiki pickup roller pixma 1300

nah cara di atas hanya salah satu nya gan... banyak cara lain nya.
untuk pemasangan unitnya urutannya tinggal dibalik cara diatas.

cara selanjutnya yang menurut saya paling aman, kita lihat bahan dasar pickup roller tersebut adalah plastik, jadi untuk meminimalisir kerusakan yang lain seharusnya kita pasang bahan plastik yang karakternya mendekati bahan aslinya.


CARA AMAN
 
8. a. Siapin Bor dengan mata bor ukuran 3 mm, lalu bor unit pickup roller tanda di bawah, ngebornya jangan terlalu dalem cukup dengan kedalaman 5-7mm

perbaiki pickup roller pixma ip 1300
8.b. Siapin bahan plastik untuk pengganti bagian yang patah diameter kurang lebih 3-4 mm panjang paling kepake sekitar 1,5cm / 15mm bisa temukan di: bekas permen kojek, atau apalah saya yakin agan sekalian bisa menemukan lebih baik :) . 
dudukan motherboardkalau saya sendiri pakai bekas dudukan moterboard pada gambar 3 disamping yang terbuat dari plastik, saya modif sedikit potong sana sini pakai cutter terus bagian derat bautnya saya ampelas untuk memperhalus jalannya unit tersebut. untuk menempelkan pada unit yang sudah kita bor tadi saya tempelkan memakai lem Super Power Glue, jangan lupa pakai bantuan kapas yang di selipkan diantara bekas bor tadi untuk menjaga supaya tidak goyang. nih contoh yang sudah saya pasang.
dalam pemasangan tidak lurus dengan unit pickup rollernya tidak apa-apa gan karena setiap pengambilan kertas yang terpakai hanya salah satu sisinya saja.
Kenapa saya memakai plastik lagi untuk mengganti bagian yang patah emang sepertinya kalau pakai besi dalam hal ini baut lebih kuat tapi imbasnya merusak dudukan pickup roller tersebut.

Sekian agan berbagi pengalaman di blog ku tentang Cara Mengatasi Printer Canon Pixma IP 1300, IP 1200, IP 1600, IP 1700 Tidak Bisa Narik Kertas. kalau ada kesulitan atau berbagi pengalaman silahkan agan tuangin komentar di bawah, semoga bermanfaat.



Related

Tutorial 2683321970718944484

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item