Cara Mengatasi Printer Canon Pixma IP 1300, IP 1200, IP 1600, IP 1700 Tidak Bisa Narik Kertas bag.1

Dikantor sekarang ada trouble Printer ngadat ga bisa ngeperint alias ga narik kertas makanya saya berbagi pengalaman dengan agan sekalian te...

Dikantor sekarang ada trouble Printer ngadat ga bisa ngeperint alias ga narik kertas makanya saya berbagi pengalaman dengan agan sekalian tentang Cara Mengatasi Printer Canon Pixma IP 1300, IP 1200, IP 1600, IP 1700 Tidak Bisa Narik Kertas.  Dan itu kita coba bongkar sendiri

Memang printer yang satu ini yaitu Canon Pixma IP 1200, Canon Pixma IP 1300, Canon Pixma IP 1600, dan Canon Pixma IP 1700 menurut saya semua apabila di buka mesin struktur nya sama, juga dengan kerusakan ciri-ciri  tidak narik kertas saat melakukan proses print juga sama, pasti masalahnya ada di Pickup Roller. Pickup Roller tempatnya ada di belakang bagian printer yaitu paper loading atau tempat masukin kertas.


Langsung gan kita bongkar deh printernya untuk  Cara Mengatasi Printer Canon Pixma IP 1300, IP 1200, IP 1600, IP 1700 Tidak Bisa Narik Kertas.
Susunan kegiatan:
1. Yang pasti buka printer nya, liat tanda panah hijau di bawah buka "2" bautnya


2. Untuk membuka printernya ada pengunci yang harus di cungkil bagian belakang printer memakai obeng minus atau pipih,  seperti petunjuk tanda panah di bawah, dan juga pengunci pada samping printer


3. Kalau sudah berhasil di buka perhatikan tanda bulat hijau di bawah. Bagian ini yang biasanya bermasalah!

 4. Sekarang kita coba buka bagian Pickup Roller yang menjadi pangkal masalahnya perhatikan cara buka dibawah ini sudah saya tandai dengan tanda Hijau untuk membuka baut nya. Buka baut gambar bawah (bagian depan printer) dan No.1, buka pengait pegas no.2 ga perlu pakai obeng pakai tangan lebih apdol :)

5. Cara buka unit pickup roller sedikit susah tapi ga banyak... hehehe..  Kalau sudah buka langkah 4 diatas yang perlu di perhatiin kunci pengait pada tanda bagian "a" gambar di bawah, bisa dicungkil pakai obeng minus/pipih sambil di tarik ke arah gambar "b" dengan bagian area "b"

gini gan kalau susah ngeluarin pickup rollernya area "b" itu plastik yang cukup elastis kita bisa tekan sedikit searah panah supaya bisa ditarik keluar tuh pickup roller-nya hati-hati aja.

6. To be continue... 

Stop!.. ngupi dulu ngaso.. kita lanjut tar ke bagian kedua.. bagi agan sekalian yang kesulitan bisa komen di bawah sekuat tenaga saya coba bantu.. 

untuk bagian ke dua klik di sini:

Related

Tutorial 7613865424862097802

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Pageviews

Hot in week

Recent

Comments

item